Bola Internasional

Presiden FIFA Sebut 'Tetangga' Indonesia Bisa Lolos ke Piala Dunia

Jumat, 2 November 2018 09:36 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Gianni Infantino, Presiden FIFA. Copyright: © Getty Images
Gianni Infantino, Presiden FIFA.

INDOSPORT.COM: Presiden federasi sepak bola dunia FIFA, Gianni Infantino, memiliki keyakinan kuat bahwa Malaysia punya prospek bagus untuk tampil di Piala Dunia. Namun, ia menghimbau untuk selalu bekerja keras.

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) baru saja meluncurkan program F:30 yang fungsinya untuk meningkatkan kualitas para pesepak bola Malaysia dan mewujudkan mimpi tampil di Piala Dunia. Gianni Infantino pun hadir dalam kesempatan tersebut.

Gianni Infantino mengaku mendukung penuh program dari FAM. Ia menilai rencana yang diluncurkan oleh FAM sejalan dengan apa tujuan dari FIFA.

"Dalam pandangan saya, rencana ini adalah rencana yang bagus dan saya yakin Malaysia dapat menikmati hasilnya dalam jangka panjang," kata Gianni Infantino, dikutip dari BHarian.

"Malaysia adalah negara yang sangat bersemangat tentang sepak bola, jadi ini pasti akan membantu membentuk arah menuju yang lebih baik," imbuhnya. 

"Untuk mencapai kejayaan, memerlukan banyak proses dan kita tidak seharusnya bersandarkan kepada satu keputusan semata-mata. Tiada rahasia untuk meraih kejayaan kecuali kerja keras dan meskipun hanya setapak demi setapak, pastikan untuk istiqomah," tutup Gianni Infantino.

Pada program F:30, Malaysia memiliki harapan jangka panjang yang akan diraih pada 12 tahun. Mereka memiliki target akhir untuk tampil di Piala Dunia 2030.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM