Bola Internasional

3 Modal Buruk Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2018

Sabtu, 3 November 2018 15:36 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Tak bisa dipungkiri kalau Piala AFF adalah kompetisi sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara. Oleh karena itu, Timnas Indonesia berupaya keras untuk memenangi Piala AFF 2018 dimana turnamen itu tidak pernah dimenangi dalam 11 edisi sebelumnya.

Padahal Timnas Indonesia telah dipandang sebagai salah satu kekuatan sepak bola Asia Tenggara, tetapi selalu saja ada halangan dalam perjalanannya untuk menggapai gelar juara. Alhasil Indonesia hanya menjadi bangsa penonton melihat negara lain mengambil lambang supremasi tertinggi di Asia Tengara itu.

Di edisi yang kedua belas ini, Timnas Indonesia kembali dengan satu target harus menjadi juara untuk tahun ini dan itu tidak bisa ditawar. Sejumlah persiapan pun digembleng guna mematangkan segala taktik dan strategi untuk menjadi yang terbaik di Asia Tenggara.

Sayangnya, dalam persiapannya itu, Timnas Indonesia malah datang ke Piala AFF 2018 dengan sejumlah modal yang buruk. Tentu untuk melihat apakah itu modal yang buruk atau tidak adalah dengan membandingkannya dengan Piala AFF 2016.

Berikut INDOSPORT.com merangkum dalam 3 modal buruk Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2018

103