Liga Indonesia

Ada Nyanyian Rasis, Laga Bhayangkara FC vs Persib Dihentikan Wasit

Sabtu, 3 November 2018 16:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tony Sucipto berhasil menghentikan aksi pemain Bhayangkara FC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tony Sucipto berhasil menghentikan aksi pemain Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga 1 Indonesia 2018 antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung sempat dihentikan wasit. Hal ini dikarenakan adanya nyanyian rasis yang dinyanyikan suporter Bhayangkara FC.

Bhayangkara menjamu Persib Bandung dalam pekan ke 29 Liga 1 2018. Laga ini berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta. Laga ini langsung berjalan sengit. Bahkan Persib mampu unggul cepat lewat tandukan Ezechiel Ndouasel di menit lima.

Namun di sela-sela laga berjalan sengit, suporter Bhanyangkara FC menyanyikan lagu rasis. Mendengar ada nyanyian lagu rasis, wasit Aprisman Aranda menghentikan laga di menit ke-12.

Selama satu menit Aprisman melakukan kordinasi dengan wasit cadangan dan match comissioner akan nyanyian rasis ini. Bahkan manajer Bhayangkara FC, Sumardji turun tangan. Dia meminta suporter Bhayangkara untuk tidak menyanyikan lagu rasis.

"Tolong teman-teman jangan nyanyi rasis ya," pinta Sumardji.

Usai Sumardji meminta, para suporter pun menghentikan lagu rasis. Laga pun kembali dijalankan. Kini, hasil pertandingan Liga 1 Indonesia 2018 babak pertama antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung telah usai dan dimenangkan sementara oleh tim tamu dengan skor 2-0.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Indonesia di INDOSPORT.COM

148