Bola Internasional

Akmal Marhali: Skuat Timnas Indonesia Tidak Berpengalaman

Sabtu, 3 November 2018 21:30 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tribunnews.com
Akmal Marhali Copyright: © Tribunnews.com
Akmal Marhali

INDOSPORT.COM - Target tinggi yang dipatok oleh Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018 membuat pelatih Bima Sakti tengah melakukan sejumlah persiapan dan latihan. Akan tetapi skuat yang dipilih oleh Bima Sakti dinilai tidak memiliki pengalaman berkompetisi di ajang sebesar Piala AFF oleh pengamat sepak bola.

Pemerhati sepak bola, Akmal Marhali menilai kalau skuat yang ada di Timnas Indonesia saat ini tidak cukup pengalaman untuk bersaing di Piala AFF. Padahal di ajang tersebut, target yang dibebankan adalah juara dan itu membutuhkan pemain yang sudah berpengalaman.

“Di beberapa posisi tidak ada pemain berpengalaman misalnya di gelandang bertahan yang senior hanya ada Bayu Pradana,” kata Akmal Marhali ketika dihubungi oleh awak media olahraga, INDOSPORT.

Di posisi pemain bertahan yang ada saat ini juga sangat sedikit pemain berpengalamannya. Dari komposisi hanya ada nama Hansamu Yama dan Fachrudin Aryanto yang bisa dikatakan sudah senior dan berpengalaman.

“Bagas Adi yang dipanggil untuk posisi pelapis bek tengah, padahal di musim ini saja dia jadi cadangan mulu. Kalau mau yang berpengalaman, harusnya dipangil pemain PSM, Abdulrahman atau Yanto Basna di Thailand,” sambungnya.

Selain nama Ricky Fajrin yang bisa disebut sebagai pelapis yang lumayan karena bisa bermain di posisi bek kiri dan bek tengah. Nama Bagas Adi mengundang banyak kontroversi karena di Arema dia kalah saing dengan Hamka Hamzah dan Arthur Cunha.

Untuk menjadi juara dalam suatu kompetisi, diperlukan pemain-pemain yang matang dalam segi pengalaman. Jika melihat mayoritas skuat saat ini, mereka memang kurang pengalaman karena mayoritas merupakan debutan di Piala AFF tahun ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT