Liga Indonesia

Ezechiel Terbebas dari Sanksi, Persib Kembali Percaya Diri

Sabtu, 3 November 2018 00:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ezechiel pada laga Persib vs Persija. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ezechiel pada laga Persib vs Persija.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez percaya diri menjelang pertandingan tandang kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, pada Sabtu (03/10/18). 

Pasalnya, pada pertandingan pekan ke-29 ini tim berjuluk Maung Bandung akan diperkuat kembali oleh beberapa pemain andalannya yang sebelumnya sempat absen.

Karena, mendapatkan sanksi larangan bermain dari Komdis PSSI, salah satunya Ezehciel Ndouassel. 

Sehingga, pelatih berusia 61 tahun ini menilai kekuatan timnya akan bertambah, walaupun tanpa dipekuat Dedi Kusnandar yang mengalami cedera patah tulang fibula dan Febri Hariyadi yang bergabung dengan Timnas Indonesia. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Mario Gomez‎ di Stadion Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung, Senin (27/08/2018. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persib, Mario Gomez‎ di Stadion Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung, Senin (27/08/2018.

"Kami sekarang punya beberapa pemain tambahan, karena besok bisa bermain lagi Bauman dan Ezechiel. Besok kami nyaris bisa turun full team, hanya Dedi yang tidak bisa bermain besok," kata Gomez saat konferensi pers menjelang laga, Jumat (02/10/2018). 

Melihat pemain andalannya bisa tampil kembali, membuat mantan pelatih Johor Darul Ta'zim ini merasa yakin pasukannya bisa meraih kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen. 

Persib sendiri saat ini berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi 46 poin, sedangkan posisi puncak untuk sementara ditempati PSM Makassar yang mengumpulkan 50 poin dan peringkat kedua diisi Persija Jakarta dengan 48 poin. 

Selain itu, kemenangan pada pertandingan sisa putaran kedua dibutuhkan untuk menjaga peluang meraih gelar juara Liga 1 2018. 

"Tapi bagi kami yang terpenting besok meraih tiga poin, karena kami tidak ingin kehilangan poin lagi untuk menjadi juara, kami akan fight untuk menjadi juara," tegasnya pelatih asal Argentina ini.