Liga Inggris

Marcus Rashford Baru Cetak Satu Gol, Begini Jawaban Jose Mourinho

Sabtu, 3 November 2018 16:36 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Richard Heathcote/Getty Images
Marcus Rashford tampak mengabaikan instruksi dari pelatihnya, Jose Mourinho. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Marcus Rashford tampak mengabaikan instruksi dari pelatihnya, Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM – Banyaknya komentar negatif terhadap Marcus Rashford karena baru mencetak satu gol bagi Manchester United membuat Jose Mourinho buka suara.

Penyerang muda milik Manchester United, Marcus Rashford masih belum menunjukkan performa terbaiknya di musim ini. Tercatat dari 10 penampilan yang telah dijalani, ia hanya mampu mencetak satu gol saja bagi Setan Merah.

Satu-satunya gol yang dibuat oleh Rashford adalah ketika Manchester United vs West Ham United di pekan ke-8 Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Namun sayangnya, kala itu Man United harus bertekuk lutut dengan skor 3-1.

Penampilan Rashford yang mengecewakan itu pun membuat dirinya mendapat banyak sorotan. Meski begitu, Jose Mourinho selaku pelatih pun membelanya.

“Saya pikir dia punya kondisi yang sangat luar biasa untuk berkembang. Van Gaal membawanya ke tim, kemudian saya datang dan dia bermain dengan saya cukup banyak. Dia bermain di tim nasional dengan Sam Allardyce dan kemudian dengan Gareth Southgate,” kata Mourinho seperti dikutip dari Sky Sports.

“Dia bermain di Piala Dunia, final Liga Eropa, dua final Piala FA, dia memiliki kondisi luar biasa untuk berkembang dan saya pikir itulah yang dia lakukan."

Lebih lanjut, Mourinho juga mengatakan bahwa adanya tekanan yang sangat tinggi kepada Rashford dianggap bisa menghambat perkembangan kariernya. Terlebih saat ini pemain asli Manchester itu masih berusia 21 tahun.

"Saya rasa tekanannya terlalu tinggi. Dia baru berusia 21 tahun, berapa banyak pemain berusia 21 tahun yang memiliki lebih banyak waktu bermain di klub besar, di tim nasional negara besar," kata Mourinho.

"Berapa banyak pemain yang memiliki peluang semacam ini untuk mengembangkan potensi mereka? Tidak banyak. Menurut saya, sedikit tekanan akan membantu dia mencapai apa yang dia bisa,” tandasnya.

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM