Bola Internasional

Pantau Latihan Timnas Indonesia, Danurwindo Jatuh Pingsan

Sabtu, 3 November 2018 14:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/Indosport.com
Direktur Teknik PSSI, Danurwindo. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Direktur Teknik PSSI, Danurwindo.

INDOSPORT.COM - Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, jatuh pingsan saat memantau latihan Timnas Indonesia, Sabtu (03/11/18). Mantan pelatih Persija Jakarta ini pun segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Danurwindo memang tampak hadir di hari kedua latihan Timnas Indonesia pagi tadi. Bertempat di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Danurwindo melihat perkembangan skuat Garuda untuk berjuang di ajang Piala AFF 2018 yang akan mulai bergulir pada 8 November mendatang.

Namun saat memantau, Danurwindo mendadak jatuh pingsan. Tak pelak hal ini membuat kaget, tak terkecuali asisten pelatih Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

"Saya minta kepada teman-teman untuk mendoakan kesehatan beliau (Danurwindo)," ucap Kurniawan.

Kurniawan menjelaskan, bahwa kesehatan Danurwindo sudah menurun sejak Jumat sore. Kurniawan pun meminta pria berusia 67 tahun ini untuk beristirahat sejenak.

"Memang kondisi beliau sudah mulai drop. Tapi semangat beliau yang luar biasa kemaren sore dia datang. Kita sudah sarankan untuk istirahat , tapi ya kita tahu passion dia di bola sangat luar biasa, dia maksain datang, moga dia gak ada apa-apa," tutur Kurniawan.

Kini setelah ditelusuri lebih jauh, Danurwindo mengalami syncope atau suatu keadaan di mana suplay oksigen ke otak berkurang tiba tiba. Di mana salah satu penyebabnya adalah kelelahan. Kini Danurwindo diopname di Rs Hosana Medica Lippo Cikarang.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT.COM.