Bola Internasional

Pecahkan Rekor Piala Asia U-19 2018, AFC Sanjung Timnas dan Suporter Indonesia

Sabtu, 3 November 2018 15:51 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Koreografi dari dukungan suporter Timnas Indonesia di GBK, saat gelaran Piala Asia U-19 2018. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Koreografi dari dukungan suporter Timnas Indonesia di GBK, saat gelaran Piala Asia U-19 2018.

INDOSPORT.COM -  Timnas Indonesia U-19 memang telah gugur di gelaran Piala Asia U-19 2018, namun AFC memberikan sanjungan khusus kepada suporter Indonesia yang sukses memeriahkan kompetisi usia muda tersebut.

Melansir dari laman twitter resmi AFC, disebutkan bahwa induk dari organisasi sepak bola tertinggi di Asia tersebut memberikan ucapan terima kasih kepada Timnas Indonesia, terlebih para suporternya yang dinilai fantastis.

Bahkan selama Piala Asia U-19 2018 berlangsung, laga Timnas Indonesia berhasil memecahkan rekor sebagai pertandingan dengan jumlah penonton terbanyak, yakni jumlah 60.154 ribu penonton.

"60.154 - Jumlah kehadiran penonton terbanyak dan menjadi pemecah rekor dalam sejarah #AFCU19. Terima kasih, Indonesia," tulis AFC dalam akun twitter miliknya.

Dalam gelaran Piala Asia U-19 2018, Timnas Indonesia sendiri harus mengubur mimpi tampil di Piala Dunia U-20 setelah gagal melangkah ke partai semifinal.

Pada babak perempatfinal, Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Jepang dan menyerah dengan skor dua gol tanpa mampu dibalas satu gol pun.

Usai mengalahkan Timnas Indonesia U-19, Jepang tak mampu melanjutkan tren positif mereka di babak semifinal setelah takluk dari Arab Saudi.

Pasca gelaran Piala Asia U-19, suporter Timnas Indonesia diprediksi akan kembali memadati stadion Gelora Bung Karno untuk mendukung Timnas Senior yang bakal tampil di Piala AFF 2018, yang berlangsung mulai pekan depan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Update Piala Asia U-19 2018 dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%