Liga Indonesia

Screen Capture Juara Liga 1 Tersebar, Persib Akan Bawa ke Jalur Hukum

Sabtu, 3 November 2018 09:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© juaranews.com
Direktur Utama Persib Bandung Glenn Sugita. Copyright: © juaranews.com
Direktur Utama Persib Bandung Glenn Sugita.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini ramai tersebar di berbagai media sosial terkait screen capture percakapan WhatsApp yang mengatasnamakan Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Glenn Sugita.

Persib Bandung sendiri melalui laman resmi klub menyatakan, bahwa screen capture percakapan tersebut merupakan fake chat alias percakapan palsu dan bukan percakapan asli dari sang Direktur Utama.

Melansir dari laman resmi Persib Bandung, disebutkan bahwa klub bola Indonesia asal Kota Bandung ini membantah tentang semua fake chat yang beredar dengan mengatasnamakan Glenn Sugita.

"Persib dengan ini membantah bahwa segala bentuk screen capture percakapan whatsapp yang beredar di media sosial beberapa hari ini berasal dari Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Glenn Sugita." tulis laman tersebut.

Dari gambar yang beredar di dunia maya, terlihat screencapture melalui percakapan whatsapp yang diduga dari Glenn Sugita, dimana Direktur Utama itu ditanya tentang siapa yang akan juara Liga 1 2018 dan ia pun menjawab Persija Jakarta.

© persib.co.id
Chat yang diduga Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Glen Sugita Copyright: persib.co.idChat yang diduga Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Glen Sugita

Atas tindakan tersebut pencemaran nama baik lewat fake chat tersebut, pihak Persib Bandung akan mengambil langkah tegas dengan menempuh jalur hukum.

"Dengan berpegang pada Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, Pasal 27 ayat 3 dan Pasal 28 ayat 2, maka PERSIB dengan ini menyatakan siap untuk menindaklanjutinya sesuai undang-undang yang berlaku." sambung dalam laman tersebut.

Selain akan menempuh jalur hukum, manajemen Persib Bandung juga meminta untuk para Bobotoh (julukan pendukung Persib Bandung) untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh untuk menanggapi atau melakukan hal serupa.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Perkembangban Bola Indonesia Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.

1.2K