Liga Indonesia

Andik Gantikan Saddil Ramdani di Timnas Indonesia, Begini Rencana Bima Sakti

Minggu, 4 November 2018 19:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Bima Sakti. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Bima Sakti.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Bola Indonesia, Bima Sakti memutuskan memanggil Andik Vermansah untuk bergabung dengan Timnas Indonesia menjelang Piala AFF 2018.

Panggilan tersebut cukup mendadak, pasalnya sang pemain sebelumnya tidak masuk dalam list akhir 23 pemain untuk kejuaraan bergengsi sepak bola se-Asia Tenggara itu.

Andik dipanggil, Jumat (02/01/18) malam setelah salah satu pemain Timnas Indonesia lainnya, Saddil Ramdani terlibat kasus hukum. Andik kemudian diminta bergabung dan langsung menjalani latihan pada Sabtu (03/11/18) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Bagi Bima Sakti, bergabungnya Andik diharapkan bisa memberikan aura positif bagi Timnas Indonesia. Apalagi, pemain sepak bola milik Kedah FA itu sudah berpengalaman dan menjadi salah satu pemain yang membawa skuat Garuda ke final Piala AFF 2016 lalu.

"Mungkin ini (panggilan) sudah rezeki untuk Andik juga. Semoga dia bisa memberi aura positif," ucap Bima.

"Karena Andik ini juga salah satu kekuatan kita di Piala AFF dua tahun lalu bersama Andritany Ardhiyasa, Stefano Lilipaly, Hansamu Yama, hingga Evan Dimas. Jadi semoga mereka bisa jadi contoh untuk pemain muda," lanjutnya.

Kendati Andil Vermansah berada dalam kondisi fit, Bima Sakti tidak memberikan jaminan jika sang pemain akan diturunkan di laga perdana Grup B melawan Singapura pada 9 November mendatang. Bima memgatakan akan melihat sampai saat terakhir.

"Kita akan lihat. Semuanya masih punya peluang bermain," katanya singkat.

Selain Singapura, di Grup B Piala AFF 2018, Timnas Indonesia akan melawan Thailand, Filipina, dan Timor Leste.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM