Liga Indonesia

Dicoret Timnas Indonesia, Persela 'Lepas Tangan' Soal Saddil Ramdani

Minggu, 4 November 2018 20:37 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saddil Ramdani menundukkan kepala setelah Timnas Indonesia U-19 kalah dari Jepang U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saddil Ramdani menundukkan kepala setelah Timnas Indonesia U-19 kalah dari Jepang U-19.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Persela Lamongan tampaknya sudah mengantisipasi atas nasib Saddil Ramdani di tim nasional.  Laskar Joko Tingkir pun sudah menyerahkan apa pun keputusan PSSI, perihal keberadaan penyerang muda mereka yang baru berusia 19 tahun itu.

Saddil Ramdani semula memang masuk ke dalam 23 pemain yang diproyeksikan mengisi skuat Timnas Bola Indonesia untuk terjun di ajang Piala AFF 2018.

Sebelumnya, Saddil Ramdani juga sudah menunaikan tugasnya bersama dua timnas di tiga ajang, yaitu bersama Timnas U-19 di Piala AFF U-19 2018 dan Piala AFF 2018, serta bersama Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018.

"Kami serahkan semua keputusan kepada PSSI. Kami kembalikan lagi kepada mereka," tutur Manajer Persela Lamongan, Edy Yunan Ahmadi pada wartawan berita sport setelah laga menghadapi Sriwijaya FC, Jumat (02/11/18) lalu.

Pada prinsipnya, manajemen Persela Lamongan menegaskan selalu mendukung atas apa pun yang diambil PSSI, selaku induk tertinggi bola Indonesia.

Termasuk ketika sang pemain dibuat sibuk dengan agenda Timnas, Persela Lamongan tidak pernah mengeluh lantaran tidak bisa menggunakan tenaganya untuk bertempur di Kompetisi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2018.

Seperti ketika tim asuhan Aji Santoso sedang membutuhkan tambahan lini serang untuk berjuang menghindari degradasi, Saddil lebih sibuk menjalankan tugas di Timnas Indonesia.

Hal itu lah yang membuat pemain sepak bola kelahiran  2 Januari 1999 itu baru mencatatkan 11 penampilan dari 29 pertandingan Persela Lamongan di Liga 1 musim ini.

"Kami selalu memberi suport setiap mengirimkan pemain untuk kepentingan bangsa (Timnas)," sambungnya.

Seperti diketahui, PSSI mengambil langkah tegas perihal keberadaan Saddil Ramdani di Timnas Nasional. Pemecetan Saddil Ramdani sendiri santer dilakukan karena yang bersangkutan terlibat kasus hukum.

Bukan atas pertimbangan kasus hukumnya, PSSI resmi mengeluarkan Saddil Ramdani dari anggota timnas akibat tindakan indispliner akibat tidak hadir dalam pemanggilan pemain pada Kamis (01/11/18) kemarin.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%