Liga Indonesia

Jelang MotoGP Malaysia, 2 Pembalap Ungkap Duka untuk Korban Jatuhnya Lion Air

Minggu, 4 November 2018 12:16 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Marc Marquez di lintasan MotoGP Australia. Copyright: © Getty Images
Marc Marquez di lintasan MotoGP Australia.

INDOSPORT.COM - Jelang balapan MotoGP Malaysia, Minggu (04/11/18) di Sirkuit Sepang, dua pembalap kelas Moto 2 ini mengungkapkan duka cita untuk korban jatuhnya pesawat Lion Air.

Kabar duka dari dunia penerbangan Indonesia, kembali menghampiri Tanah Air saat tahun 2018 menyisakan beberapa bulan lagi. Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang terjatuh di perairan Karawang, Senin (29/10/18). Kabar ini pun mengejutkan banyak pihak, mengingat tidak ada satupun penumpang yang selamat atas kejadian tersebut.

Beragam ucapan duka pun silih berganti diutarakan oleh berbagai pihak. Mulai dari pihak-pihak yang terlibat dalam dunia penerbangan, ataupun tidak. 

Yang terbaru pada gelaran MotoGP Malaysia, Minggu (04/11/18), dua pembalap kelas Moto2 asal Indonesia dan Malaysia, yakni Dimas Ekky Pratama dan Khairul Idham Pawi turut mengucapkan rasa dukanya untuk para keluarga korban JT 610, sekaligus bentuk solidaritas atas kejadian ini.

Momen tersebut pun diabadikan langsung oleh akun Twitter resmi MotoGP melalui video singkat. Terlihat jelas keduanya saling memegang secarik kertas bertuliskan dukungannya untuk JT 610.

“Selalu memikirkan JT610. Selalu teringat,” tulis pesan keduanya dalam kertas yang dipegangnya.

Seperti yang sudah diketahui, pada gelaran Moto2 musim ini terdapat dua pembalap muda asal Indonesia yang ambil bagian. Mereka adalah Dimas Ekky dan Radif Topan Sucipto. Keduanya berada di tim yang berbeda pada musim ini. Dimas berada di tim IDN Tech 3 Racing, sedangkan Sucipto di tim Forward Racing Team.

Sayang keduanya gagal berbicara banyak pada seri Malaysia kali ini. Dimas hanya mampu menempati peringkat ke-23 dengan catatat waktu +1:03.737. Sedangkan Sucipto, berada di peringkat buncit pada akhir balapan dengan waktu +2:04.066.

Sedangkan pembalap asal Italia, Luca Marini berhasil keluar sebagai pemenang di seri Malaysia ini. Kemenangannya ini merupakan pertama kalinya bagi anak didi Valentino Rossi sepanjang kiprahnya menunggangi kuda besi.

Terus Ikuti Berita Sport MotoGP Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Ridi F Khan.