Liga Indonesia

Kepulan Asap Hitam Hiasi Area Stadion Usai Laga Persebaya vs Persija

Minggu, 4 November 2018 20:50 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Asap hitam terlihat di wilayah Stadion Gelora Bung Tomo usai laga Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Asap hitam terlihat di wilayah Stadion Gelora Bung Tomo usai laga Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Dalam lanjutan pekan ke-29 Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2018, tersaji laga antara Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta.

Setelah 90 menit lebih bertanding, klub sepak bola Persebaya Surabaya berhasil menggilas Persija Jakarta dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Minggu (04/11/18).

Namun sayang kemenangan besar Bajul Ijo atas Macan Kemayoran harus diwarnai dengan aksi tidak terpuji dari beberapa oknum suporter Persebaya Surabaya.

Ya, tidak lama setelah kick off babak pertama terlihat asap hitam tebal membumbung tinggi di area sirkuit balap sepeda motor, yang masih menjadi satu bagian komplek Stadion GBT. Asap tebal itu akibat dari aksi bakar ban yang dilakukan oknum suporter.

Tak berselang lama asap hitam yang muncul menjadi semakin tebal saja. Hal ini dikarenakan ban yang dibakar oleh oknum suporter itu mereka tambah, yang otomatis membuat asap semakin tebal.

Adapun kericuhan yang pecah diluar area Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) belum jelas penyebabnya. Namun melihat situasi seperti ini pihak kepolisian yang sudah mengantisipasi sejak Minggu (04/11/18) pagi langsung menghalau mereka.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Kericuhan terjadi di luar area stadion gbt. Petugas PMK berusaha memadamkan api dari ban, lokasi terjadi di Sirkuit Gelora Bung Tomo. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTAksi pembakaran ban oleh sejumlah oknum pendukung Persebaya di area Stadion Gelora Bung Tomo.

Setelah kepolisian berhasil menghalau mereka datanglah beberapa mobil PMK untuk segera memadamkan api dan juga asap tebal yang sudah membumbung tinggi. Beruntung kejadian tersebut tidak sampai merembet hingga mendekati Stadion GBT.

Sebagian petugas keamanan yang berada disekitar pintu stadion pun langsung menutup rapat pagar yang menuju lapangan. Hingga berita ini diturunkan belum jelas berapa kerugian yang harus ditanggung oleh pihak klub sepak bola Persebaya Surabaya.

Sekadar informasi, dari hasil laga Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta, Bajul Ijo kini menempati peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 2018 dengan torehan 38 poin.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM