Liga Indonesia

Lagi! Persib Bandung Kena Sanksi Komdis PSSI Akibat Ulah Suporter

Minggu, 4 November 2018 00:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Laga Persib U-19 vs Barito Putera U-19 rusuh. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Laga Persib U-19 vs Barito Putera U-19 rusuh.

INDOSPORT.COM - Akibat ulah suporternya, klub Persib Bandung kembali mendapatkan sanksi dari komisi disiplin (komdis) PSSI berupa denda sebesar Rp15 juta.

Denda tersebut keluar melalui surat bernomor 012/U-19/SK/KD-PSSI/XI/2018 yang terbit 2 November 2018 setelah merujuk pada pasal 70 lampiran 1 Kode Disiplin PSSI.

Pasal tersebut menyangkut ulah suporter Persib Bandung U-19 yang kedapatan melempar botol ke dalam stadion di SPOrT Jabar, Arcamanik Kota Bandung dalam pertandingan vs Barito Putera U-19 di babak pendahuluan grup B Liga 1 U-19 2018 pertengahan Oktober lalu.

"Suporter Persib U-19 terbukti melakukan pelemparan botol ke dalam lapangan dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin," demikian bunyi ‎surat yang ditandatangani oleh Asep Edwin Firdaus sebagai ketua Komdis PSSI, seperti dilansir dari halaman resmi Persib Bandung.

Atas keputusan tersebut, manajemen Persib Bandung diharuskan membayar denda selambat-lambatnya 14 hari setelah surat tersebut keluar. Selain itu, manajemen Persib Bandung juga dipastikan tak dapat melakukan banding terhadap hukuman yang telah diberikan ini.

Jika sampai terjadi pengulangan terhadap pelanggaran ini, maka kubu Persib Bandung akan mendapatkan hukuman yang lebih berat.  

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

 

906