Bursa Transfer

Lagi, Mourinho Ingin Datangkan Bintang Timnas Belgia ke Manchester United

Minggu, 4 November 2018 19:58 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© football.london
Bek Timnas Belgia, Toby Alderweireld saat bermain di Piala Dunia 2018. Copyright: © football.london
Bek Timnas Belgia, Toby Alderweireld saat bermain di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho dikabarkan ingin mendatangkan bek kuat milik Tottenham Hostspur, Toby Alderweireld.

Musim lalu, Manchester United sempat ingin mendatangkanya namun gagal dikarenakan The Reds Devils lebih ingin mendatangkan pemain bertahan milik Leicester City, Harry Maguire.

Jose Mourinho sendiri saat ini sangat menginginkan bintang Timnas Belgia itu pada bursa transfer Januari mendatang. Pelatih Manchester United sangat terkesan dengan permainan bek tengah itu sejauh musim ini.

Dilansir Mirror, Kontrak pemain kelahiran belgia tersebut mempunyai durasi satu tahun dan akan habis pada musim depan. Toby Alderweireld sendiri juga menyatakan bahwa dirinya tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Tottenham Hotspur musim depan.

"Saya sudah memikirkan untuk pindah ke suatu tempat. Saya ingin mencari pengalaman baru untuk musim mendatang," ujar Alderweireld .

Manchester United telah menyiapkan dana sebesar 37 juta euro atau sekitar Rp558 milliar untuk menggoda bek tersebut dengan durasi kontrak 3 tahun.

Selain Manchester United, ada banyak klub yang ingin mendatangkan bek berusia 29 tahun tersebut seperti Borrusia Dortmund, Barcelona dan mantan klubnya Ajax Amsterdam.

Sekedar Informasi, Toby Alderweireld telah berseragam Tottenham Hotspur mulai dari musim 2014/2015. Bermain sebagai bek tengah dirinya telah mencatatkan 122 penampilan dan menciptakan 6 gol di semua kompetisi.

Terus Ikuti Update Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM