Liga Inggris

Pasca Meninggalnya Vichai, Pelatih Leicester Punya Target Baru

Minggu, 4 November 2018 17:52 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© EPA
Mendian Vichai Srivaddhanaprabha saat Leicester City memenangkan Premier League. Copyright: © EPA
Mendian Vichai Srivaddhanaprabha saat Leicester City memenangkan Premier League.

INDOSPORT.COM – Pelatih sepak bola di klub Leicester City, Claude Puel, masih merasa terpukul dengan kepergian sang presiden, Vichai Srivaddhanaprabha. Ia bahkan menganggap bahwa hasil dari pertandingan-pertandingan mendatang bukanlah yang penting.

Seperti diketahui, mendiang presiden klub sepak bola berjuluk The Foxes itu meninggal akhir pekan lalu, setelah mengalami kecelakaan tragis di depan stadion kebanggaannya, King Power. Ia bersama empat orang rekannya menjadi korban setelah helikopter yang mereka tumpangi jatuh dan meledak.

Tak pelak peristiwa ini menjadi pukulan telak bagi Leicester City yang hingga kini juga masih berjuang di papan tengah klasemen Premier League (kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris) musim 2018/19. Mereka belum bisa tampil sebaik saat mampu menjuarai Liga Inggris pada musim 2015/2016.

“Tak bisa dipungkiri, ini adalah minggu-minggu paling berat dalam sejarah klub ini (Leicester). Kehilangan lima nyawa yang sangat tragis membuat kami sangat terpukul dan seperti mati rasa,” ujar Puel dikutip dari laman berita olahraga Straitstimes.

“Pertandingan (Cardiff City vs Leicester City ) bukanlah hal yang penting. Hasil pertandingan tersebut juga tak penting. Keinginan untuk mempersembahkan penampilan terbaik kami untuk menghormati sang presiden lah hal yang paling penting,” terangnya.

Puel juga menambahkan bahwa para pemainnya harus bisa bermain dengan menyeimbangkan antara keyakinan untuk memenangkan pertandingan dan emosi. Jika emosi yang menguasi diri para pemain, mereka akan sulit meraih tiga poin.

Beruntunglah Jamie Vardy dan kolega bisa memberi sesuatu yang spesial bagi almarhum Vichai. Pasalnya, di laga pekan ke-11 Premier League 2018/19 pada Sabtu (03/11/18) lalu, mereka berhasil meraih kemenangan 1-0 di laga Cardiff City vs Leicester City.

Leicester City kini berada di posisi ke-1o klasemen sementara. Jika para pemain mampu menyibak awan kelabu yang menaungi mereka, dan membuatnya menjadi kekuatan, bukan tak mungkin Leicester akan mampu finish di posisi yang lebih baik musim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM