Liga Indonesia

Persib Taklukkan Bhayangkara FC, Hal Ini yang Bikin Mario Gomez Bangga

Minggu, 4 November 2018 12:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© fourfourtwo
Roberto Carlos Mario Gomez Copyright: © fourfourtwo
Roberto Carlos Mario Gomez

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berhasil mengamankan poin penuh pada pertandingan tandang kompetisi bola Indonesia, Liga 1 2018 pekan ke-29, setelah menaklukkan Bhayangkara FC dengan skor 1-2 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (03/11/18). Ada satu hal yang membuat pelatih Persib, Mario Gomez, bangga usai timnya mengalahkan Bhayangkara FC.

Kemenangan yang didapat skuat Maung Bandung, membuat pelatih Persib, Mario Gomez dapat bernapas lega. Pasalnya, sepanjang pertandingan Supardi Nasir dan kawan-kawan bekerja keras dan menampilkan permainan terbaiknya.

Walaupun pada laga tersebut, skuat Maung Bandung hanya bermain dengan 10 orang sejak menit 53, karena Oh In-Kyun mendapatkan kartu merah. Selain itu, kemenangan atas Bhayangkara ini mengakhiri catatan kurang maksimal di lima pertandingan sebelumnya. 

"Itu bagus, dan saya bangga dengan pemain saya karena mereka berjuang selalu dan mencoba untuk menang saya tahu di last game banyak problem," ucap Gomez. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ezechiel Ndouasel mencoba melewati Vladimir Vujovic. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTEzechiel Ndouasel mencoba melewati Vladimir Vujovic.

Gomez menambahkan, saat mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI, timnya harus berjuang dengan pemain yang ada. Karena, ada beberapa pemain Persib  yang mendapatkan sanksi larangan bermain dari Komdis.

Selain itu, skuat Maung Bandung harus melakoni pertandingan kandang di luar kota Bandung dan tanpa penonton, setelah mendapat sanksi larangan bermain kandang di Pulau Jawa hingga berakhirnya musim 2018.

"Saya ingat kita kehilangan delapan atau enam pemain, tapi kita terus melanjutkan perjuangan. Saya tahu kemenangan di lapangan ini penting, karena gak ada yang pernah menang di sini, tapi juga ini penting bagi kita karena kita main dengan 10 pemain dan menang di sini," tegasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Persib Lainnya di INDOSPORT