Liga Indonesia

Putus Rekor Buruk, Mario Gomez Bicara Kondisi Persib Bandung

Minggu, 4 November 2018 14:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Arif Rahman
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola di klub Persib Bandung, Mario Gomez enggan memikirkan tim lain yang menjadi saingan berat skuat Maung Bandung untuk meraih gelar juara Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2018.

Menurut Gomez, fokus utamanya setelah pertandingan Bhayangkara FC vs Persib Bandung  adalah meraih kemenangan di lima laga sisa dan yang terdekat menghadapi PSMS Medan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (09/11/2018).

Persib Bandung sendiri saat ini berada di peringkat kedua, dengan mengoleksi 49 pon dari 29 pertandingan yang sudah dilakoninya. Sedangkan posisi puncak, untuk sementara diisi PSM Makassar dengan jumlah 50 poin.

"Kita hanya memikirkan  Persib Bandung untuk bisa jadi menang, dan itu yang penting. kita kini fokus melawan PSMS Medan, jika menang maka itu selesai," tegas Gomez pada awak media berita sport yang datang meliput.

Pelatih sepak bola yang sempat mengantarkan Johor Darul Ta'zim meraih gelar juara Piala AFC 2015 ini menuturkan, kemenangan yang didapat pasukannya atas Bhayangkara FC menjadi modal untuk menghadapi PSMS.

"Kita menang (dari Bhayangkara), persiapan lawan Medan, dan menyambut mereka tanggal 9 nanti di Bali. yang penting kita coba menang dan ambil tiga poin," ungkapnya.

Sebelum pertandingan, Gomez selalu mengingatkan anak asuhnya untuk bekerja keras. Instruksi tersebut selalu mendapatkan respons dari Supardi dan kawan-kawan dengan tampil habis-habisan pada setiap laga yang dilakoni.

"Kita harus selalu mencoba menang di semua pertandingan. Bukan gimana lima pertandingan nanti, tapi kita fokus pada pertandingan selanjutnya, kita tidak memikirkan tim lain, hanya Persib Bandung," ucapnya.

Sekadar informasi, dalam laga Bhayangkara FC vs Persib Bandung yang digelar pada Sabtu (03/11/18) lalu, Ezechiel N'Douassel bersama kolega berhasil meraih kemenangan 2-1, padahal saat itu mereka hanya bermain dengan 10 pemain setelah Oh In-kyun di kartu merah.

Kemenangan itu pun pun membuat Persib Bandung berhasil mengakhiri rekor buruk nihil kemenangan di lima pertandingan sebelumnya melawan Madura United, Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, dan Bali United.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM