Liga Spanyol

Soal Mega Transfer, Real Madrid Bukan Satu-satunya Klub Kaya Raya

Minggu, 4 November 2018 15:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Real Madrid. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Real Madrid diyakini oleh pandit laman berita olahraga Sky Sport, Craig Bellamy, bukan lagi satu-satunya klub sepak bola yang memiliki dana besar untuk mendatangkan pemain mega bintang, apalagi untuk menggantikan Cristiano Ronaldo.

Real Madrid di awal 2000-an diproyeksikan sebagai klub yang mampu mengalahkan pesaing di bursa transfer dalam hal keuangan. Mereka membangun dinasti superstar, dengan mendatangkan Luis Fugo, Zinedine Zidane, David Beckham, Cristiano Ronaldo, dan terakhir Gareth Bale ke Santiago Bernabeu.

Tetapi kini mulai banyak bermunculan tim di seluruh dunia yang mampu mengucurkan dana triliunan dan bersaing dengan raksasa La Liga Spanyol, termasuk Manchester City, Paris Saint-Germain, dan sejumlah klub di China.

Dengan kepindahan Ronaldo ke Juventus musim panas lalu, Bellamy yakin bahwa Los Blancos kesulitan menemukan pengganti pemain papan atas dengan dana yang ada saat ini.

“Anda berurusan dengan uang yang berbeda sekarang,” kata Bellamy pada The Debat di Sky Sport yang dilansir Daily Star.

“Ini bukan seberapa besar uang yang Anda miliki sebagai Real Madrid. Anda bersaing dengan negara-negara yang memiliki uang miliaran sekarang,” lanjutnya.

“PSG bisa menandingi Anda. Mereka bisa menawarkan sedikit lebih banyak. Madrid biasanya menghabiskan uang lebih banyak daripada klub lain. Tetapi itu tidak terjadi lagi.”

Sepeninggal Ronaldo, ada banyak pemain sepak bola yang mulai ditargetkan Real Madrid untuk menjadi superstar berikutnya. Los Blancos sejauh ini sangat terkait dengan Eden Hazard, Neymar, dan Kyllian Mbappe.

Bellamy sendiri menambahkan bahwa mendatangkan ketiga pemain itu sangat tidak mungkin dilakukan oleh kubu yang baru saja ditinggal Julen Lopetegui usai pemecatannya.

“Galactico yang mereka inginkan, Mbappe dan Neymar misalnya, sulit untuk mendapatkannya,” Bellamy memberi contoh.

“Mereka pernah menginginkan Neymar ketika ia meninggalkan Barcelona tetapi itu tidak terjadi,” lanjutnya merujuk pada kepindahan Neymar ke PSG yang menjadi transfer rekor dua tahun lalu.

Sekadar informasi, Real Madrid sendiri saat ini perlu bekerja cepat untuk mencari pelatih sepak bola baru. Pasalnya, mereka baru saja memecat Julen Lopetegui, yang kini sementara digantikan oleh Santiago Solari.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT