Liga Indonesia

Tribun Kidul Stadion GBT Bakal Suguhkan Koreo Istimewa Saat Laga Persebaya Surabaya vs Persija

Minggu, 4 November 2018 15:09 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Koreo kreatif yang ditampilkan Bonek Kidul saat mendukung Persebaya vs Borneo FC. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Koreo kreatif yang ditampilkan Bonek Kidul saat mendukung Persebaya vs Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Laga big match antara Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta pada pekan ke-29 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) bakal menyuguhkan hal istimewa. Koreografi akan dipamerekan Bonek di Tribun Kidul Stadion GBT saat pertandingan Persebaya Surabaya vs Persija. 

Rencana koreografi Bonek di Tribun Kidul Stadion GBT disampaikan oleh Dirigen Bonek Tribun Kidul, Agus Bimbim Tesi.

"Ya kami akan membuat koreo pada pertandingan Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta nanti," ujar Bimbim. 

Namun Bimbim enggan menjelaskan lebih detail mengenai koreografi apa yang akan tersaji di Tribun Kidul tersebut. Namun Bimbim menjamin Bonek akan menyugihkan koreografi yang tak bagus dan tak melanggar peraturan dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 1. 

"Intinya akan ada koreo pada laga nanti. Tapi koreo seperti apa belum kami kasih tahu," lanjutnya. 

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pendukung setia Persebaya Surabaya, Bonek saat laga menghadapi PSMS Medan. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTPendukung setia Persebaya Surabaya, Bonek saat laga menghadapi PSMS Medan.

"Kami berusaha membuat koreo yang tidak menimbulkan dampak yang merugikan bagi Persebaya. Sekarang kalau buat koreo yang rasis kita kena sanksi, jadi jangan sampai kita buat koreo dan akhirnya membuat tim kita malah kena sanksi," tegasnya.

Selain mempersiapkan koreo pada laga Persebaya Surabaya vs Persija sore  ini, Bimbim juga selalu menghimbau kepada seluruh Bonek khususnya dari Tribun Kidul untuk selalu menjaga ketertiban. Terutama saat pertandingan Persebaya Surabaya vs Persija nanti.

"Kita harus menahan diri untuk tidak berbuat yang berujung sanksi. Jangan melempar botol juga itu akan merugikan kita juga, saya selalu ingatkan kepada Bonek seperti itu," tutup Bimbim.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT