Bola Internasional

3 Pemain Jebolan Indonesia Ini Jadi Andalan Timnas Singapura di Piala AFF 2018

Senin, 5 November 2018 12:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Alchetron
Shahril Ishak di Lyon XII. Copyright: © Alchetron
Shahril Ishak di Lyon XII.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia akan berlaga melawan Singapura di ajang Piala AFF 2018 Grup B, pada Jumat (09/11/18) pukul 19.00 WIB mendatang.

Namun nampaknya kubu Bima Sakti patut waspada dengan Singapura. Pasalnya, mereka akan diperkuat oleh tiga pemain veteran yang sudah memiliki banyak pengalaman di turnamen tersebut dan merupakan pemain sepak bola yang pernah bermain di Liga Indonesia.

Adalah Baihakki Khaizan, Shahril Ishak, dan Khairul Amri yang telah memenangkan Piala AFF 2004, 2007 dan 2012. Trio maestro ini juga bagian dari 23 pemain yang ditunjuk oleh pelatih Fandi Ahmad untuk berlaga di turnamen sepak bola terbesar di Asia Tenggara 2018.

Pemain lain yang telah berhasil dalam tiga kali kompetisi yakni Surachai Jaturapattarapong dari Thailand, Worrawoot Srimaka dan Kiatisuk Senamuang yang melakukannya pada 1996, 2002 dan 2002, tetapi tidak pernah mencapai gelar keempat.

Hal ini membuat trio veteran dari Singapura memiliki peluang sempurna untuk menjadi pemain pertama yang memenangkan Piala AFF sebanyak empat kali yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dilansir oleh laman Fox Sports Asia, INDOSPORT sudah menyajikan informasi tentang trio veteran Singapura yang bisa menjadi ancaman bagi Timnas Indonesia.