Bola Internasional

3 Senior Ini Bakal Jadi Panutan Skuat Timnas Malaysia di Piala AFF 2018

Senin, 5 November 2018 17:18 WIB
Penulis: Putra Rusdi Kurniawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Sepak Bola Malaysia, Tan Cheng Hoe, berharap para pemain mudanya meneladani tiga pemain senior yaitu Norshahrul Idlan Talaha, Zaquan Adha Abdul Radzak dan Khairul Fahmi Che Mat.

Malaysia yang tergabung di Grup A pada Piala AFF 2018 bersama dengan Vietnam, Myanmar, Laos serta Kamboja telah mengumumkan 23 nama pemain untuk berlaga dalam ajang sepak bola terbesar di Asia Tenggara itu.

Dalam 23 nama pemain Malaysia untuk berlaga di Piala AFF 2018 tersebut pelatih Tan Cheng Hoe secara mengejutkan banyak memanggil para pemain muda.

Pelatih sepak bola berusia 50 tahun ini akan memadukan para pemain muda tersebut dengan beberapa pemain senior seperti Norshahrul Idlan Talaha, Zaquan Adha Abdul Radzak dan Khairul Fahmi Che Mat yang memiliki pengalaman yang cukup baik di Piala AFF.

Tan Cheng Hoe juga berpesan kepada para pemain mudanya untuk banyak belajar dari tiga pemain senior di atas.

"Orang-orang ini memiliki pengalaman dan mereka memberi pengaruh baik bagi para pemain muda," kata Cheng Hoe dikutip dari laman berita sport The Star.

“Mereka memiliki sikap yang baik di latihan dan menjadi contoh yang baik untuk para pemain muda. Mereka selalu bekerja keras dalam latihan dan ketika ini terjadi, itu menciptakan suasana yang baik dalam tim," ungkap mantan pelatih Kedah ini.

Tan Cheng Hoe merasa yakin timnya bisa bersaing dengan negara lain untuk merengkuh gelar juara Piala AFF 2018 dengan persiapan matang yang telah ia lakukan bersama skuat Harimau Malaya.

“Kami telah melakukan persiapan terbaik untuk bermain di ajang ini. Yang perlu kita lakukan sekarang adalah tampil percaya diri, ” tutur Cheng Hoe.

"Semua negara sama-sama lapar untuk memenangkan turnamen ini, jadi kita harus tetap fokus."

Malaysia sendiri akan memulai perjalanan mereka di Piala AFF 2018 dengan bertandang ke Markas Kamboja, Kamis (08/11/18) mendatang.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

131