Bola Internasional

Ada Peran Luis Milla di Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2018

Senin, 5 November 2018 11:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Luis Milla resmi diperpanjang tangani Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Luis Milla resmi diperpanjang tangani Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla nyatanya tetap memantau perkembangan dan situasi terkini skuat Garuda menjelang Piala AFF 2018. Hal itu disampaikan oleh pelatih kepala saat ini, Bima Sakti. 

Bima mengatakan ia tetap melakukan komunikasi dengan Luis Milla bahkan terkait pilihan pemain untuk dibawa ke kejuaraan Piala AFF yang dimulai 8 November mendatang. Luis Milla disebut memberikan dukungan penuh terhadap perjuangan Timnas Indonesia.

Bahkan, tak hanya Milla, mantan asisten pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia seperti Eduardo Perez dan Miguel Gandia pun mengajak masyarakat untuk tetap mensupport Timnas dan juga Bima Sakti.

"Saya juga komunikasi terus dan coach Luis selalu mendukung bahkan coach Miguel juga kasih pesan di instagram, dia bilang terus dukung Bima dan Timnas," katanya.

"Selain itu, coach Eduardo juga dan saya juga selalu infokan soal pemain yang saya pilih dan beliau (Luis Milla) sangat mendukung," sambung Bima.

Tak hanya itu, Bima Sakti menuturkan jika Luis Milla menitipkan pesan agar PSSI dan jajarannya fokus membangun sepak bola sejak usia dini. Pasalnya, hal itu bisa jadi landasan utama bagi Timnas Indonesia di masa mendatang.

"Milla bilang bangun sepak bola Indonesia tidak mudah baik itu mulai level umur U-16, U-19 karena semuanya butuh proses. Maka dari itu, kompetisi usia dini harus diperhatikan," ucap pelatih 42 tahun itu.

Terus Ikuti Perkembangan Timnas Indonesia dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT

654