Liga Inggris

Alvaro Morata Tak Berani Sesumbar Chelsea Bakal Juara Liga Inggris

Senin, 5 November 2018 07:21 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images/Catherine Ivill
Alvaro Morata mencetak dua gol untuk Chelsea saat mengalahkan Crystal Palace 3-1. Copyright: © Getty Images/Catherine Ivill
Alvaro Morata mencetak dua gol untuk Chelsea saat mengalahkan Crystal Palace 3-1.

INDOSPORT.COM – Penyerang Chelsea, Alvaro Morata, kian terkesan dengan penampilan klubnya di Liga Inggris musim ini. Namun, Morata tak berani sesumbar Chelsea bakal kembali merebut gelar juara Premiere League alias Liga Inggris.

Chelsea telah menjalani 11 pertandingan di Liga Inggris tanpa menderita satu kali pun kekalahan –sama dengan Manchester City dan Liverpool. Mereka hanya terpaut 2 poin dari sang pemuncak klasemen sementara, Manchester City.

Chelsea dan Liverpool memiliki jumlah poin yang sama (27 poin). Namun, karena unggul selisih gol, The Blues berhak atas tempat kedua.

Meski timnya telah tampil apik, Alvaro Morata belum berani membicarakan peluang juara. Pasalnya, penyerang berusia 26 tahun itu menganggap bahwa memenangkan Liga Inggris itu sangat sulit.

“Gelar EPL (Liga Primer Inggris)? Gelar yang tak mudah untuk dimenangkan,” ujar Morata, dikutip dari situs berita sport, Calciomercato.

“Menurut saya, gelar Liga Inggris adalah gelar tersulit untuk dimenangkan di dunia. (Tapi) kami (Chelsea) ingin berjuang dengan keras dan bermain baik di setiap pertandingan,” imbuhnya.

Pernyataan Morata tersebut bukan tanpa alasan. Sebelum bergabung dengan Chelsea musim lalu, Morata pernah berseragam Real Madrid dan Juventus.

Bersama Los Blancos, ia mampu meraih 2 gelar La Liga, 2 Copa Del Rey, dan 2 gelar Liga Champions. Selama berseragam Nyonya Tua, Morata juga berhasil mengangkat 2 trofi Copa Italia dan 2 gelar Serie A.

Sementara menjelang musim keduanya di Inggris bersama Chelsea, Morata baru mengoleksi satu gelar Piala FA tanpa meraih gelar Liga Inggris. Patutlah ia menganggap bahwa trofi Premier League sebagai gelar tersulit untuk dimenangkan hingga ia enggan sesumbar jika Chelsea bakal keluar sebagai juara.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT