Liga Inggris

Buat Sejarah di Inggris Bersama Chelsea, Sarri: Saya Tidak Peduli!

Senin, 5 November 2018 15:18 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Mauruzio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Mauruzio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM – Kemenangan 3-1 dalam laga Chelsea vs Crystal Palace di pekan ke-11 Premier League (kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris) 2018/19 membuat Maurizio Sarri selaku pelatih The Blues mencetak rekor mencengangkan. Namun, pelatih sepak bola asal Italia itu tak peduli dengan rekor tersebut.

Ya, Sarri menjadi pelatih pertama yang berhasil mencatatkan sebelas laga tanpa terkalahkan di musim pertamanya sebagai pelatih di kompetisi sepak bola Inggris. Catatan sebelas laga tak terkalahkan ini pernah ditorehkan oleh Franck Clark pada tahun 1994.Namun, Clark memperoleh catatan tersebut di musim keduanya bersama Nottingham Forest.

Mengetahui rekor tersebut justru tak membuat Sarri senang. Mantan pelatih di klub sepak bola Napoli itu mengaku lebih mementingkan pertandingan ketimbang mengejar rekor.

“Say tidak ingin memikirkan rekor itu. Kami (Chelsea) hanya harus memikirkan tentang pertandingan,” ujar Sarri jelang laga kontra Palace, dikutip dari laman berita sport Metro.

“Kami hanya harus memikirkan tentang bagaimana cara mendapatkan poin (di setiap pertandingan). Rekor hanyalah bonus,” imbuhnya.

Kedatangan Sarri memang telah mengubah banyak hal di Chelsea. Tim asuhannya bahkan dinilai mempunyai alur permainan sepak bola yang lebih menarik dibanding pendahulunya, Antonio Conte.

Sejak diasuh Sarri, Chelsea total telah menjalani 16 laga tak terkalahkan. Selain tak pernah kalah di Premier League, The Blues juga selalu menang dalam 5 laganya di Europa League (kasta kedua sepak bola Eropa) dan Carabao Cup (Piala Liga Inggris).

Satu-satunya kekalahan yang diderita Chelsea di era Sarri adalah di Community Shield. Saat itu, mereka harus mengakui keunggulan Manchester City dengan skor 0-2.

Sekadar informasi, setelah kemenangan di laga Chelsea vs Crystal Palace, The Blues kini masih bertahan di peringkat dua klasemen sementara Premier League dengan catatan 27 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM