Liga Indonesia

Golnya Nyaris Dibajak Bruno Silva, Ini Komentar Top Skor PSIS

Senin, 5 November 2018 07:35 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto.

INDOSPORT.COM - Hari Nur Yulianto, kembali jadi pahlawan PSIS Semarang dalam kemenangan, 2-1 atas Arema FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (04/11/2018) kemarin.

Gol di menit ke-84 dari kapten sekaligus penyerang tim Laskar Mahesa Jenar itu memastikan tuan rumah meraih tiga angka. Ada momen menarik dari gol yang dicetak top skor PSIS tersebut. Gol Hari Nur nyaris saja "dibajak" rekan setimnya, Bruno Silva.

Bahkan di catatan operator liga, pemain asal Brasil itu dinobatkan sebagai pencetak gol kedua. Padahal dari tayangan ulang, bola sudah melewati garis gawang sebelum Bruno "ikut" memasukkan bola.

© Twitter/@psisofficial
Striker PSIS Semarang Bruno Silva saat merayakan gol ke gawang PS TIRA, Rabu (17/10/18). Copyright: Twitter/@psisofficialStriker PSIS Semarang, Bruno Silva.

Saat INDOSPORT menunjukkan match summary jika dirinya sang pencetak gol kemenangan, pemain yang sudah mengemas 10 gol itu justru merendah.

"Sepertinya (gol saya-red). Harus pakai VAR (Video Assistant Referee-red) itu. Tapi bagi saya, siapa pencetak golnya yang penting tim menang. Itu saja sebenarnya," ungkap Hari Nur kepada INDOSPORT, usai pertandingan.

Ini bukan kali pertama Bruno Silva "membajak" gol kemenangan. Saat melawan Sriwijaya FC di arena yang sama, 23 Oktober lalu, hal serupa juga terjadi dalam proses gol PSIS yang menang, 1-0.

© Ttwitter/Liga 1 Match
PSIS Semarang vs Arema FC. Copyright: Ttwitter/Liga 1 MatchPSIS Semarang vs Arema FC.

Saat itu, anak-anak Semarang harus menunggu hingga menit ke-94 untuk memastikan tiga poin. Striker Aldaier Makatindu yang mendapat bola rebound melepaskan tengan voli yang mengarah ke gawang.

Sepintas, si kulit bundar sudah terlihat melewati garis gawang. Namun, Bruno yang berada di garis gawang lantas menyundul bola dan akhirnya tercatat sebagai pencetak gol.

"Katanya Hari Nur sih bolanya sudah masuk duluan. Tapi tidak masalah yang penting tim menang," ungkap Aldaier usai melawan Sriwijaya FC.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Indonesia di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%