Liga Indonesia

Kandaskan Arema FC, Begini Kata Pelatih PSIS

Senin, 5 November 2018 01:38 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang meraih kemenangan tipis 2-1 atas Arema FC pada lanjutan pekan ke-29 Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (04/11/18). 

Gol-gol tim Laskar Mahesa Jenar diciptakan Bayu Nugroho dan Bruno Silva. Sementara tim tamu sempat memperkecil skor lewat sepakan Dendi Santoso.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra, memuji habis kerja keras para pemainnya. Menurutnya, seluruh pemain bermain dengan fighting spirit untuk meraih kemenangan.

"Hasil akhir yang sangat kami inginkan. Pemain semua bekerja luar biasa untuk menang meski kami kalah dalam hal penguasaan bola. Anak-anak memang siap untuk memenangkan pertandingan," ungkap Jafri dalam jumpa pers usai pertandingan.

Apresiasi tinggi kepada pemain disebut pelatih Padang itu tak lepas dari usaha untuk menahan serangan hebat dari pasukan Singo Edan. Sepanjang pertandingan terutama di babak kedua, PSIS memang dikurung habis Arema FC. 

"Kami kalah dalam hal permainan dan ball possesion, tapi pemain mampu bermain sabar dan memaksimalkan peluang yang ada. Meski skor sempat disamakan, namun konsentrasi pemain tetap terjaga untuk mencetak gol kedua," kata dia.

Meski demikian, mantan pelatih Mitra Kukar itu enggan berpuas diri. Baginya, masih ada lima pertandingan yang harus dilalui sebelum memastikan diri aman dari jeratan degradasi.

"Kami belum puas secara permainan. Semua elemen tim akan bekerja keras lagi di sisa pertandingan," tegasnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Menurutnya dalam laga Arsenal kontra Liverpool dini hari tadi, @mosalah nampak tidak terlihat peranannya. #mosalah #liverpool #arsenal #sepakbola #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Update Liga Indonesia dan Berita Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM.