Liga Inggris

Jadi Pahlawan Chelsea, Morata Dianggap Belum Selevel dengan Diego Costa

Senin, 5 November 2018 08:07 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images/Catherine Ivill
Alvaro Morata mencetak dua gol untuk Chelsea saat mengalahkan Crystal Palace 3-1. Copyright: © Getty Images/Catherine Ivill
Alvaro Morata mencetak dua gol untuk Chelsea saat mengalahkan Crystal Palace 3-1.

INDOSPORT.COMAlvaro Morata berhasil menjadi pahlawan dengan mencetak dua gol di laga Chelsea vs Crystal Palace semalam. Namun Morata disebut-sebut belum bisa menyamai level mantan striker Chelsea, Diego Costa.

Pertandingan di pekan ke-11 Liga Inggris antara Chelsea vs Crystal Palace itu berakhir dengan kedudukan 3-1 untuk kemenangan Chelsea. Alvaro Morata berhasil menjadi bintang dengan torehan dua gol.

Satu gol lain dicetak oleh rekan senegara Morata, Pedro Rodriguez. Sementara satu gol balasan  Crystal Palace dicetak oleh Andros Townsend.

Dua gol Morata tersebut menjawab kritikan banyak pihak yang sebelumnya meragukan kapasitas pemain berusia 26 tahun itu sebagai juru gedor. Namun, mantan penyerang West Ham United, Paolo Di Canio, tak mau buru-buru memuji Morata.

Menurutnya, masih ada hal yang perlu ditingkatkan oleh mantan penyerang Real Madrid dan Juventus itu. Hal tersebut adalah kepercayaan diri saat berhadapan dengan kiper di depan gawang lawan.

“Seperti yang saya bilang, Morata sekarang telah bermain lebih baik dan saya pikir ia telah mampu melupakan masa-masa penampilan buruknya,” ujar Di Canio, dikutip dari situs berita sport Calciomercato.

© Getty Images/Catherine Ivill
Alvaro Morata mencetak dua gol untuk Chelsea saat mengalahkan Crystal Palace 3-1. Copyright: Getty Images/Catherine IvillAlvaro Morata mencetak dua gol untuk Chelsea saat mengalahkan Crystal Palace 3-1.

“Dia memang masih belum bisa menyamai apa yang dilakukan (Diego) Costa di Chelsea, tapi dia sudah semakin mendekatinya. Menurut saya Morata harus bisa lebih ‘brutal’ di depan gawang, seperti Costa dulu,” sarannya.

Diego Costa berseragam Chelsea pada tahun 2014 hingga 2018. Selama berada di Stamford Bridge, ia dikenal sebagai striker yang haus gol dan selalu bermain dengan determinasi tinggi.

Total Costa telah mencetak 58 gol dan menyumbang 24 assit dari 120 penampilannya bersama The Blues. Sementara Morata baru memberikan sumbangsih 21 gol dan 6 assist hingga kini.

Meski begitu, Di Canio yakin bahwa Morata memiliki potensi untuk menjadi penyerang yang hebat dan terus menjadi pahlawan untuk Chelsea. Ia juga menyarankan sang pelatih, Maurizio Sarri, untuk lebih sering memberikan motivasi pada penyerang asal Spanyol tersebut agar potensi besarnya dapat keluar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

234