Liga Indonesia

Timnas Indonesia Tak Panggil Pemain Papua, Boaz Solossa 'Mengamuk'

Senin, 5 November 2018 14:20 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
5 Pemain Papua yang pantas perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, diantaranya Boaz Solossa. Copyright: © INDOSPORT
5 Pemain Papua yang pantas perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, diantaranya Boaz Solossa.

INDOSPORT. COM - Timnas Indonesia dalam waktu dekat ini akan kembali berlaga di kancah internasional. Ya, pada 8 November 2018 mendatang, gelaran Piala AFF 2018 akan mulai berlangsung dan Timnas Indonesia ikut serta di dalamnya.

Keikutsertaan tersebut membuat Timnas Indonesia harus melakukan persiapan serius. Salah satu langkah persiapan yang dilakukan ialah memanggil 23 nama pemain untuk Piala AFF 2018.

Namun, ada satu kontroversi yang tercipta dalam proses pemanggilan pemain ini. Bagaimana tidak, dari skuat yang dipanggil, tidak ada satu pun nama pemain kelahiran Papua.

Mendapati kenyataan yang ada, salah satu pemain hebat Indonesia asal Papua, Boaz Solossa mengambil tindakan. Penggawa Persipura Jayapura itu terlihat 'mengamuk' pasca daftar pemain Timnas Indonesia dirilis dan tak menyertakan satu nama pun dari tanah Papua.

Kata 'mengamuk' yang dilakukan Boaz bukanlah ke arah hal negatif. Boaz justru 'mengamuk' dengan cara yang elegan dan menunjukan kelasnya sebagai salah satu bakat sepak bola terbaik di Indonesia.