Bola Internasional

Cetak Gol, Ezra Walian Kembali Bawa Timnya Raih Kemenangan di Liga Belanda

Selasa, 6 November 2018 23:31 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© rkcwaalwijk
Ezra Walian saat membantu timnya, RKC Waalwijk meraih kemenangan di Liga Belanda. Copyright: © rkcwaalwijk
Ezra Walian saat membantu timnya, RKC Waalwijk meraih kemenangan di Liga Belanda.

INDOSPORT.COM - Kabar terbaru datang dari salah satu pemain Timnas Indonesia yang sedang berkarier di luar negeri, Ezra Walian dengan memperkuat salah satu klub Liga Belanda, RKC Waalwijk.

Setelah sebelumnya mampu membantu RKC Waalwijk menang atas PSV Eindhoven di kompetisi Piala Liga Belanda, kali ini pemain berusia 21 tahun tersebut turut andil dalam kemenangan timnya di ajang Beloften Preliminary Round 2018/19.

Dalam pertandingan teranyarnya, Ezra Walian berhasil mencetak satu gol dan membawa timnya meraih kemenangan atas FC Dordrech U-21 dengan skor 2-0.

Sebagai informasi, Beloften Preliminary merupakan salah satu kompetisi bagi tim usia muda yang ada di Liga Belanda dan kali ini Ezra Walian turut bergabung bersama RKC Waalwijk U-21 dalam pertandingan terbarunya.

Bermain sejak menit pertama, Ezra walian langsung unjuk kebolehan dan mencetak gol cepat untuk RKC Waalwijk U-21 saat laga baru memasuki menit ke-10, RKC Waalwijk U-21 pun unggul 1-0 atas sang lawan.

Unggul cepat membuat RKC Waalwijk U-21 bermain semakin nyaman dan menciptakan sejumlah peluang, namun hingga 45 menit pertama berakhir tak ada gol tambahan tercipta.

Memasuki babak kedua, alur serangan masih dipegang Ezra Walian dan kolega bahkan pemain Timnas Indonesia U-23 ini sempat beberapa kali mendapat peluang.

RKC Waalwijk U-21 akhirnya mampu mengunci kemenangan jelang laga berakhir, lewat aksi Leon van den Hoven yang mampu mencetak gol di menit 90+1.

Kemenangan tersebut membuat RKC Waalwijk U-21 berhasil merangsek naik keperingkat ketiga klasemen Beloften Preliminary sementara, pada pertandingan berikutnya RKC Waalwijk U-21 akan berhadapan dengan NAC Breda U-21 pada 19 November 2018.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Timnas Indonesia dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%