Bola Internasional

Eks Manchester City Tak Dipanggil, Ini Skuat Timnas Thailand di Piala AFF 2018

Selasa, 6 November 2018 01:00 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Thailand, Milo Ranarayev, akhrinya mengumumkan daftar 23 pemain untuk bertarung dalam turnamen sepak bola terbesar di Asia Tenggara, Piala AFF 2018 yang akan berlangsung mulai 8 November nanti.

Dilansir dari situs berita olahraga internasional, Goal, pelatih 64 tahun ini sebelumnya mengumumkan 27 nama sebelum sesi latihan terakhir. Ia kemudian memangkasnya menjadi 23 pemain dan memulangkan empat pemain lain.

Dari 23 nama yang sudah resmi dipanggil, nyatanya sang pelatih tidak memasukkan mantan pemain Manchester City, Teerasil Dangda. Beberapa kabar menyebutkan jika klub yang dibela Teerasil Dangda tak mengizinkannya bermain bersama Thailand, karena Piala AFF tak masuk dalam agenda FIFA.

Tak hanya Dangda, Thailand juga tak bisa diperkuat pilar utamanya, yakni Chanathip Songkrasin, bek sayap Theerathon Bunmathan, dan Kawin Thamsatchanan.

Terlepas dari itu, kali ini lawan Thailand cukup tangguh karena menyandang status juara bertahan. Mereka akan berhadapan dengan Timnas Indonesia, Singapura, Filipina dan Timor Leste di penyisihan grup Piala AFF 2018.

Pada pertandingan pembuka, Thailand akan bertemu dengan Timor Leste pada Jumat (09/11/18) di Stadion Rajamangala. Selanjutnya mereka akan melawan Indonesia pekan depan.

259