Liga Indonesia

Hitung-hitungan Peluang PSMS Medan Lolos Degradasi Liga 1 2018, Bisa?

Selasa, 6 November 2018 09:49 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
PSMS Medan vs Mitra Kukar. Copyright: © Instagram@psmsmedanofficial
PSMS Medan vs Mitra Kukar.

INDOSPORT.COM - Posisi PSMS Medan di klasemen sementara Liga 1 2018 -kasta tertinggi sepak bola Indonesia- hingga pekan ke-29 semakin terancam untuk degradasi ke Liga 2 musim depan. Tim asal Medan itu berada di dasar klasemen saat ini.

Pada pekan ke-29 kemarin, Kemenangan PSMS Medan vs Borneo FC tentu saja menjadi tiga poin yang sangat penting. Pasalnya, dengan tiga poin tersebut, mereka terus menempel PS TIRA dengan selisih hanya 2 poin saja.

Dalam laga kontra Borneo FC tersebut, penampilan PSMS Medan memang belum begitu solid. Mereka bahkan tertinggal dua kali sebelum Shohei Matsunaga menyamakan kedudukan di menit ke-77. 

Beruntung gol bunuh diri Mahadirga Lasut pada menit ke-80 berujung kemenangan 3-2 untuk skuat Ayam Kinantan atas Borneo FC pada pekan ke-29. 

Tiga poin ini juga nampaknya akan menjadi pelecut semangat saat pekan ke-30 nanti, menghadapi Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (09/11/18) besok.

Saat ini, PSMS memang menjadi juru kunci, terperosok di dasar klasemen sementara Liga 1 2018. Mereka harus bersaing setidaknya dengan Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Perseru Serui dan PS TIRA untuk lolos dari degradasi.

Lantas, bagaimana skenario untuk PSMS bertahan di Liga 1 2018? Berikut hitung-hitungannya, agar PSMS dan para pendukungnya tetap punya harapan musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
40%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%