Liga Indonesia

Memprihatinkan! Kualitas Buruk Wasit PSS Sleman vs Madura FC Nodai Liga 2

Selasa, 6 November 2018 20:30 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Satu lagi kualitas buruk wasit Indonesia menjadi sorotan publik sepak bola tanah air. Kali ini giliran wasit Agung Setiawan yang mengalaminya di laga 8 besar Liga 2 2018 antara PSS Sleman vs Madura FC, Selasa (06/11/18).

Agung Setiawan menjadi sorotan usai keputusannya mengesahkan gol bunuh diri pemain Madura FC, Choirul. Padahal jika melihat tayangan ulang sebelum gol bunuh diri di menit ke-81 itu tercipta, pemain PSS Sleman yang melambungkan bola jelas sudah berada dalam posisi offside.

Yang menjadi fatal dalam keputusan wasit asal Jawa Tengah itu bahwa posisi offside pemain PSS Sleman terjadi dalam jarak yang cukup jauh dari posisi pemain terakhir Madura FC, yakni sekitar dua meter.

Posisi sang pengadil juga berada pada jarak yang dekat dengan kejadian. Begitu pula hakim garis yang sebenarnya berada dalam posisi benar untuk bisa melihat apa yang terjadi.

Keputusan Agung Setiawan itu secara tidak langsung kemudian juga memancing ketidakpuasan. Bukan hanya dari kubu Madura FC, namun juga dari PSS Sleman dan suporternya yang memadati Stadion Maguwoharjo hingga kemudian pecah kerusuhan di akhir laga yang bekesudahan akhir 1-0 untuk tuan rumah itu.

1.6K