Liga Indonesia

Pesan Berkelas Pelatih Persib Bandung di Sisa Kompetisi Liga 1

Selasa, 6 November 2018 17:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Mario Gomez‎ di Stadion Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung, Senin (27/08/2018. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Mario Gomez‎ di Stadion Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung, Senin (27/08/2018.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Persib Bandung, Mario Gomez mengingatkan anak asuhnya untuk berhati-hati saat melakoni lima pertandingan sisa kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 untuk meminimalisir akumulasi kartu.

Persib sendiri tidak akan dipekuat salah satu pilarnya, Oh In-kyun, pada pertandingan kandang kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018, menghadapi PSMS Medan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (09/11/18).

Pemain asal Korea Selatan tersebut terpaksa absen, karena dipertandingan menghadapi Bhayangkara FC mendapatkan kartu merah, seusai bersitegang dengan Alsan Sanda. 

"Ya kita tahu itu, tapi dalam momen ini kita tidak pikirkan soal kartu kuning, karena sisa pertandingan yang sedikit lagi, sisa lima. Tapi yang penting adalah jangan sampai kehilangan pemain lagi, karena mereka sangat mudah mendapatkan kartu kuning," kata Gomez, Selasa (06/11/18). 

Pelatih yang mengantarkan Johor Darul Ta'zim meraih gelar juara Piala AFC 2015 ini mengaku, tidak ada instruksi khusus kepada pemainnya untuk meminimalisir kartu kuning. 

Menurutnya, pemain tetap diberikan kebebasan dan mengeksplor kemampuannya pada saat bertanding. Hanya saja, jangan sampai melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri dan tim. 

"Tentu selalu ada, kita tidak terpikir bermain karena khawatir pelanggaran atau kartu kuning, tidak. Tapi jangan berantem sama wasit atau yang lain, hanya itu. jangan gini (adu body) terlalu keras, it's ok," jelasnya. 

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT