Bola Internasional

Piala AFF 2018: Demi Indonesia, Beto Ingin Lupakan Persaingan dengan Bomber Arema FC

Selasa, 6 November 2018 15:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beto mencetak gol melalui sundulan saat laga persahabatan melawan Hong Kong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beto mencetak gol melalui sundulan saat laga persahabatan melawan Hong Kong.

INDOSPORT.COM - Lini depan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018 sepertinya mutlak menjadi persaingan antar Alberto Goncalves dan Dedik Setiawan. Keduanya saling berusaha untuk menjadi pilihan utama Bima Sakti di barisan depan skuat Garuda.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, memang hanya membawa dua striker di Piala AFF 2018. Mereka adalah Alberto Goncalves dan striker Arema FC Dedik Setiawan.

Berkaca dari skema formasi Bima yang kerap menggunakan 4-2-3-1 tentu Beto dan Dedik akan bersaing menjadi pilihan utama. Ditanya akan hal ini, Alberto Goncalves menilai tidak akan bersaing. Baginya dia dan Dedik akan saling mendukung demi bangsa Indonesia.

"Ya memang ada dua striker. Siapapun pelatih panggil kita harus percaya. Kalau saya atau dedik yang bermain kita percaya. Ini adalah pilihan terbaik dari Coach Bima," ucap Beto di Cikarang, Selasa (06/11/18). 

Beto memang memiliki kepercayaan tinggi akan tim ini. Sebab bomber asal Brasil ini melihat Timnas Indonesia saat ini sudah semakin kompak.

"Saya percaya dengan tim ini karena 80 persen skuat asian Games. Jadi waktu itu kita memang sangat kompak," ujar Beto.

"Di luar kita sudah seperti keluarga. Masuk ke lapangan sudah kompak. Jadi tim ini siapapun yang masuk kita bersatu untuk Indonesia," tutup ia.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT.COM.