Bola Internasional

Piala AFF 2018: Lawan Singapura, Bima Sakti Terkenang Peristiwa 21 Tahun Lalu

Selasa, 6 November 2018 17:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Bima Sakti
Bima Sakti saat berlibur di salah satu pantai Copyright: © Bima Sakti
Bima Sakti saat berlibur di salah satu pantai

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengisyaratkan sudah tidak sabar untuk menunggu laga perdana Grup B Piala AFF 2018, di mana skuat Garuda akan bertemu tuan rumah, Singapura pada 9 November mendatang di National Stadium. Pasalnya, Bima akan bereuni dengan pelatih Singapura, Fandi Ahmad.

Bima mengatakan memiliki kenangan yang tidak terlupakan saat bersua Fandi ketika keduanya masih aktif sebagai pesepak bola. Saat itu, Fandi mampu membobol gawang Indonesia di ajang SEA Games 1997.

"Saya sempat main dengan beliau tahun 1997, bahkan saya sempat kecolongan lewat heading dia gol ke gawang Indonesia," kenang Bima.

"Waktu itu kita menang 2-1 di SEA Games Jakarta 1997," imbuhnya.

Kini, keduanya akan kembali bertemu dalam beberapa hari ke depan, namun dengan posisi sebagai juru taktik. Dan, Bima Sakti menyatakan sudah tahu akan gaya permainan Singapura saat dilatih Fandi Ahmad, lantaran kedua negara sempat di laga uji coba Maret lalu, dimana Indonesia menanh dengan skor 3-0.

"Kemarin sempat ketemu juga waktu uji coba Timnas U-23 di Sngapura. Kita sudah lihat cara main mereka dan karakter pelatihnya, jadi bisa menjadi gambaran timnya akan seperti apa," ucap Bima.

Sebagai persiapan lawan Singapura, Timnas Indonesia telah berangkat ke Malaysia, Selasa (06/11/18) petang ini. Evan Dimas dan kawan-kawan akan berlatih lebih intens dalam dua hari ke depan agar bisa mencuri poin di laga perdana.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT.COM.