Bola Internasional

Piala AFF 2018: Pelatih Thailand Sudah 'Kepoin' Timnas Indonesia

Selasa, 6 November 2018 13:52 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Thailand telah siap untuk bertempur di Piala AFF 2018. Mereka pun telah mengantongi kekuatan seluruh pesaing dalam ajang turnamen sepak bola dua tahunan tersebut, termasuk Timnas Indonesia.

Pada gelaran Piala AFF 2018, Thailand berada di Grup B dengan Indonesia bersama tiga negara lainnya yakni Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Sebelum memulai perjalanan di Piala AFF 2018, pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac, mengaku sudah mempelajari peta kekuatan calon lawan. Meski demikian, mantan pelatih Timnas Ghana di Piala Dunia 2010 ini ingin lebih fokus terhadap anak asuhnya sendiri.

"Di pihak pesaing. Kami sudah mempelajari masing-masing tim. Namun, di atas segalanya, saya ingin fokus pada anak asuh saya sendiri," kata Milovan Rajevac di laman resmi Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

"Kami adalah tim yang kuat. Termasuk gaya bermain yang jelas, saya akan coba menunjukkan itu," tutup arsitek asal Serbia itu.

Timnas Thailand akan mengarungi Piala AFF 2018 tanpa para pemain bintang mereka yang merumput di luar negeri seperti Chanathip Songkrasin ataupun Teerasil Dangda.

Meski demikian, kekuatan skuat Gajah Putih sama sekali tak terlihat melemah. Pada persiapan terakhir Piala AFF 2018, Timnas Thailand memetik kemenangan telak 5-0 atas Chonburi FC yang disumbangkan oleh Nurul Sriyankem (2 gol), Adisak Kraisorn, Tanaboon Kesarat, dan Anon Amornlerdsak.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT.COM

236