Bola Internasional

Piala AFF 2018: Resmi Coret Bek Italia, Ini Alasan Pelatih Thailand

Selasa, 6 November 2018 14:02 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Bangkok Post
Pemain Thailand, Marco Ballini. Copyright: © Bangkok Post
Pemain Thailand, Marco Ballini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac, telah mengumumkan daftar 23 nama pemain final untuk berlaga di Piala AFF 2018. Namun, bek berdarah Thailand-Italia, Marco Ballini, tak masuk dalam daftar tersebut.

Marco Ballini tercoret bersama tiga pemain seleksi lainnya yakni Anon Amorn Lertsak, Kanchana Suk, Anom Amorn Lertsak, dan Chainat Horn.

Terkait pencoretan empat nama tersebut, Milovan Rajevac, mengaku sempat galau untuk mendepak dari skuat Timnas Thailand. Meski demikian, ia tetap membuka pintu tim nasional untuk keempat pemain tersebut di masa mendatang.

"Saya akui bahwa memotong pemain dari tim itu sangat sulit. Saya percaya para pemain lainnya cukup kuat untuk berhasil di Piala AFF," kata Milovan Rajevac di laman resmi Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

"Saya benar-benar ingin mengatakan bahwa 27 pemain yang dipanggil adalah pemain bagus. Tapi seperti yang saya katakan, kita hanya memiliki kuota 23 nama," lanjutnya.

"Saya telah berbicara dengan keempat pemain itu dan semua orang memiliki masa depan yang cerah. Saya ingin semua orang berjuang ke pintu ke tim nasional. Selalu terbuka untuk mereka," tutup pelatih asal Serbia itu.

Khusus Marco Ballini, tanda-tanda pencoretan pemain berdarah Italia memang sudah terlihat beberapa hari sebelum pengumuman. Ia mengalami cedera pangkal paha ketika berlatih dan tak bisa pulih dengan cepat.

Di Piala AFF 2018, Thailand berada di Grup B bersama Indonesia, Singapura, Filipina, dan Timor Leste. Pada laga perdana, skuat Gajah Putih akan menjamu Timor Leste lebih dulu di Stadion Rajamangala, Jumat (09/11/18).

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT.COM