Bola Internasional

Sukses Tangani U-23, Sepak Terjang Pelatih Vietnam Dinantikan di Piala AFF 2018

Selasa, 6 November 2018 21:25 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© thethaovanhoa.vn
Park Hang-seo, Pelatih Timnas Vietnam asal Korea Selatan. Copyright: © thethaovanhoa.vn
Park Hang-seo, Pelatih Timnas Vietnam asal Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Park Hang-seo menyadari tantangan menangani Timnas sepak bola Vietnam jelang kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 tidaklah mudah.

Sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan tersebut telah meriah kesuksesan bersama tim Olimpiade dan Timnas Vietnam U-23.

Park pun diharapkan mampu mendulang hasil baik lagi, kali ini di perhelatan Piala AFF 2018. Vietnam pastinya sudah sangat menantikan momen di saat mereka bisa kembali mengakat trofi Piala AFF untuk kedua kalinya semenjak tahun 2008 silam.

"Saya sangat senang melihat tim telah bermain bagus selama kurun waktu beberapa tahun terakhir. Akan tetapi Anda harus sadar bahwa ada banyak hal berbeda di level nasional. Saya sudah mengetahuinya dan sudah membuat banyak persiapan,” kata Park, seperti dikutip dari portal berita olahraga, Nhan Dan Online.

“Saat ini, para pemain sedang dalam suasana hati yang bagus dan juga kondisi yang solid. Kami akan bekerja sama untuk meraih tujuan besar kami,” tambahnya.

Berada di Grup A bersama Kamboja, Laos, Malaysia, dan Myanmar, Park mengatakan bahwa timnya akan berusaha semaksimal mungkin memenangkan seluruh laga meski ia tahu dalam prakteknya tidak akan mudah.

“Setiap pertandingan akan seperti final bagi kami. Kami akan melakukan yang terbaik di setiap laga,” ucapnya lagi.

Vietnam sedang bersiap menghadapi Laos di laga pembuka Piala AFF 2018 pada hari Kamis (08/11/18) mendatang. Setelahnya, mereka akan berturut-turut menghadapi Malaysia, Myanmar, dan Kamboja sampai akhir bulan November.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

61