Bola Internasional

3 Kualitas Mentereng Bagus Adi, Penggawa Timnas Indonesia yang Disebut 'Pemain Titipan'

Rabu, 7 November 2018 12:26 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Semarak masyarakat tanah air terhadap kiprah Timnas Indonesia di kancah internasional tak kunjung berhenti. Dalam waktu dekat ini, giliran Timnas Indonesia level senior yang akan berlaga di gelaran Piala AFF 2018.

Gelaran kompetisi sepak bola Asia Tenggara, Piala AFF 2018, akan resmi mulai dilangsungkan pada 8 November mendatang. Timnas Indonesia sendiri baru memainkan pertandingan perdananya sehari setelahnya.

Dalam gelaran Piala AFF 2018, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama empat negara lainnya, yakni, Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste. Pada laga perdana, Timnas Indonesia akan bertanding melawan Singapura di Stadion Nasional Singapura.

Jelang keikutsertaan di gelaran Piala AFF 2018 tersebut, Timnas Indonesia telah melakukan sejumlah persiapan. Salah satunya ialah dengan memanggil 23 nama pemain yang masuk ke dalam skuat.

Namun, ada satu hal yang menjadi cukup kontroversial terkait pemanggilan nama pemain skuat Timnas Indonesia tadi. Pemain Arema FC bernama Bagas Adi, berhasil menembus skuat Timnas Indonesia dan dianggap oleh para netizen tidak layak hingga disebut sebagai 'pemain titipan'.

Padahal bila ditelisik lebih jauh, Bagus Adi sejatinya memang memiliki kualitas tersendiri yang membuatnya layak masuk ke skuat Timnas Indonesia. INDOSPORT pun mencoba merangkum beberapa kualitas dari Bagas Adi tersebut.

246