Bola Internasional

Piala AFF 2018: Eks Pelatih Timnas Indonesia Sebut Thailand Masih Sulit Dikalahkan

Rabu, 7 November 2018 08:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© affsuzukicup
Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl menatap trofi Piala AFF Suzuki CUp 2016. Copyright: © affsuzukicup
Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl menatap trofi Piala AFF Suzuki CUp 2016.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengatakan bahwa skuat Thailand masih sulit dikalahkan karena kemampuan mereka masih di atas rata-rata.

Setelah sebelumnya mengatakan bahwa Timnas Vietnam dan Indonesia berpeluang besar mencapai babak final Piala AFF 2018, kini ia kembali menuturkan bahwa Golden Star kualitasnya masih berada di bawah Thailand.

"Saya tidak terlalu dekat dengan sepak bola Asia Tenggara. Namun saya menegaskan, hanya beberapa tim yang bisa memenangkan liga. Tentu saja, salah satunya adalah Vietnam,” ujar Riedl, kepada Thao Van Hoa.

© The Thao Van Hoa
Timnas Vietnam bersama pelatih Park Hang Seo sedang melakukan latihan Copyright: The Thao Van HoaTimnas Vietnam bersama pelatih Park Hang Seo sedang melakukan latihan

“Vietnam memiliki dua liga yang sangat mengesankan dengan tim U-23. Tapi semuanya akan jauh lebih sulit di Piala AFF 2018. Kesulitan pertama datang dari tekanan dan harapan yang besar. Kesulitan kedua, ini adalah liga tim nasional,”

“Itu berarti tantangan bagi para pemain akan jauh lebih besar. Jika Thailand bermain dengan tim terkuat, mereka selalu nomor satu di Asia Tenggara. Maka mungkin Vietnam atau Indonesia,”

Alfred Riedl yang pernah menukangi Timnas Indonesia pada 2010 dan 2013 merupakan pelatih yang paling banyak menikmati turnamen Piala AFF yakni enam kali, dan mengalahkan mantan pelatih Singapura, Radojko Avramovich, yang pernah merasakan gelaran Piala AFF sebanyak lima kali.

Tim nasional yang pernah dibimbing oleh Riedl ialah Timnas Vietnam dan Laos, yang telah dijalaninya sejak tahun 1998 silam.

Terus Ikuti Berita Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT.COM