Bola Internasional

Kembali ke Timnas Inggris, Kane Rela Berikan Ban Kapten ke Wayne Rooney

Rabu, 7 November 2018 20:54 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© BBC
Harry Kane tidak sabar bermain dengan Wayne Rooney. Copyright: © BBC
Harry Kane tidak sabar bermain dengan Wayne Rooney.

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, mengaku senang dengan kembalinya Wayne Rooney ke The Three Lions dalam laga amal melawan Amerika Serikat pada 15 November 2018 mendatang.

Kane pun menyambut baik kehadiran Rooney dan mengaku tidak sabar menjadi tandem mantan penyerang Manchester United tersebut. Pertandingan ini pun juga diberi nama The Wayne Rooney Foundation International.

Meski masih ada sejumlah pihak yang menyangsikan penampilan Rooney, pada kenyataan laga yang bergulir pada, Jumat (16/11/18) dini hari WIB tersebut memang digelar sebagai penghormatan atas dedikasi sang pemain untuk Timnas Inggris.

“Saya tidak tahu banyak soal bagaimana atau berapa lama nantinya dia akan bermain, tapi rasanya sangat menyenangkan bisa melihatnya kembali. Ini juga akan menjadi pengalaman hebat bagi sejumlah pemain muda di tim,” kata Kane kepada Sky Sports.

Selama membela Timnas Inggris, Rooney telah menyumbangkan 53 gol dari 119 penampilan. Selain itu, ia sudah bermain untuk negaranya sejak berusia 15 tahun. Perjalanan kariernya dari Timnas Inggris U-15, U-17, U-19, sampai ke level senior pun sudah sepatutnya diacungi jempol.

“Semua orang harus memberinya perpisahan yang layak,” bela Kane.

Rencananya, pemain DC United tersebut akan menggunakan nomor punggung 10 sekaligus menjadi kapten dalam laga amal tersebut. Kane pun mengaku tidak keberatan.

“Dia layak mendapatkannya. Dia pernah menjadi kapten yang hebat bagi kami dahulu. Dia sudah menjadi kapten ketika saya masuk ke skuat. Jika dia bermain, tentu dia adalah kaptennya,” pungkas penyerang Tottenham Hotspur itu.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM