Bola Internasional

Piala AFF 2018: Begini Aturan Aneh dari Pelatih Vietnam dan Dendanya

Rabu, 7 November 2018 18:45 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Thao Van Hoa
Timnas Vietnam bersama pelatih Park Hang Seo sedang melakukan latihan Copyright: © The Thao Van Hoa
Timnas Vietnam bersama pelatih Park Hang Seo sedang melakukan latihan

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola Piala AFF 2018 akan segera berlangsung dan pelatih Timnas sepak bola Vietnam, Park Hang Seo membuat serangkaian peraturan baru untuk meningkatkan kekompakan serta disiplin skuatnya.

Dilansir dari Goal International, aturan tersebut bukan main-main. Bila nantinya ada pemain yang bandel dan melanggar aturan selama Piala AFF 2018, maka mereka harus membayar denda.

Agar tim semakin disiplin, Park mengharuskan semua pemain untuk 'bermain, berlatih' di sepanjang Piala AFF 2018. Para pemain bebas menikmati waktu di luar kamp untuk bersantai asalkan telah menyelesaikan latihan sepak bola.

Park juga melarang penggunaan telepon selama jam latihan serta selama jam makan siang karena ingin para pemain berbicara satu sama lain untuk meningkatkan kedekatan selama Piala AFF 2018.

Pelatih asal Korea Selatan ini juga sangat ketat tentang waktu berlatih di Piala AFF 2018. Setiap pemain yang masih berada di lapangan melewati pukul 21.30 makan akan didenda.

Meskipun tak dilarang bermain game, ketika jam malam datang, semua pemain harus berhenti. Pelatih akan turun tangan memeriksa untuk memastikan semua tidur tepat waktu selama mengikuti ajang Piala AFF 2018.

Tak hanya soal perilaku dan waktu. Pelatih juga mengatur masalah kostum. Para pemain tampil di publik menggunakan sandal atau baju yang tidak pantas selama Piala AFF 2018 berlangsung, akan langsung akan didenda.

Misalnya saja, Hong Duy didenda saat memakai kaos tanpa logo sponsor di tempat latihan. Bahkan asisten pelatih Lu Dinh Tuan dan pelatih gawang Nguyen Duc Canh juga harus tunduk untuk memberi contoh kepada pemain di Piala AFF 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT