Bola Internasional

Piala AFF: Disindir Pelatih PSM Makassar, Bima Sakti Angkat Bicara

Rabu, 7 November 2018 20:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Petrus Manus Da' Yerimon
Bima Sakti, pelatih Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Copyright: © INDOSPORT/Petrus Manus Da' Yerimon
Bima Sakti, pelatih Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas sepak bola Indonesia di Piala AFF 2018, Bima Sakti angkat bicara terkait sentilan pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert. Baginya ia memiliki alasan tersendiri terkait pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia.

Robert Rene Albert memang sempat menyentil Timnas Indonesia. Di mana dirinya merasa bingung karena tidak ada satu pun pemainnya yang dipanggil untuk membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018.

Padahal PSM Makassar tengah bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 2018. Terkait hal ini, Bima pun memiliki alasan tersendiri kenapa dirinya tidak memanggil pemain PSM Makassar untuk Piala AFF 2018.

"Waktu itu kami sempat melihat pemain PSM seperti Abdul Rahman, Rizki Pellu, Ferdinand Sinaga, Rahmat, dan Rasyid Bakrie. Tapi kami butuh adaptasi biar dapat bagus, tapi tim mereka PSM lagi bagus juga dan saya lihat kontribusi mereka untuk tim bak," ucap Bima.

Meski sempat melihat, Bima memang akhirnya tak menggunakan jasa pemain PSM Makassar. Sebab waktu persiapan yang semakin mepet, dan ia ingin Timnas Indonesia sudah paham akan game plan yang Bima inginkan di Piala AFF 2018.

"Pas kami lihat, waktu mepet dan kita butuh pemain yang sudah tahu game plan dan sudah adaptasi. Abdul Rahman tidak jelek, tapi waktu yang mepet sehingga ia belum ada kesempatan," ujar Bima.

Skuat Timnas Indonesia akan memulai laga perdana di Piala AFF 2018. Skuat Garuda menantang Singapura pada Jumat (09/11/18) mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT