Liga Indonesia

Terungkap, Alasan Saddil Dilepas ke Timnas meski Sudah Digantikan

Rabu, 7 November 2018 07:28 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saddil Ramdani mengambil bola. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saddil Ramdani mengambil bola.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan punya alasan kuat di balik keputusan untuk melepas Saddil Ramdani ke Timnas Sepak Bola Indonesia. Klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu beralasan, jika masalah etika menjadi pertimbangan kuat mereka untuk mengirim Saddil ke timnas jelang Piala AFF 2018.

Persela melakukannya, lantaran sang pemain sudah terlepas dari kasus hukum yang menimpanya. Masalah itulah yang membuat Saddil sempat berhalangan untuk memenuhi panggilan timnas untuk datang pada 1 November kemarin.

"Ini soal etika saja. Karena dipanggil, sudah seharusnya Saddil tetap menghadap ke tim nasional, setelah masalahnya selesai," papar Aji Santoso di Lamongan, Senin kemarin.

Aji pun menyerahkan sepenuhnya kepada Bima Sakti, perihal dibawa atau tidaknya pemain 19 tahun itu ke Singapura. Pada laga perdana Piala AFF 2018, 23 pemain Timnas Indonesia akan menjalani away lebih dulu ke Singapura, pada 9 November nanti. 

"Nanti saya serahkan keputusan soal Saddil kepada pelatih tim nasional. Mau dibawa atau tidak ke Singapura," imbuh Pelatih Persela Lamongan kelahiran Malang tersebut.

1K