Bola Internasional

Jelang Lawan Singapura, Cristian Gonzales Beri Pesan Bermakna Untuk Timnas Indonesia

Kamis, 8 November 2018 16:00 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pemain sepak bola berposisi penyerang Timnas Indonesia, Cristian Gonzales memberikan sebuah pesan bermakna untuk anak asuh Bima Sakti yang akan tampil di Piala AFF 2018.

Turnamen sepak bola bergengsi antara negara di Asia Tenggara, Piala AFF 2018 akan segera dimulai pada hari ini, Kamis (08/11/18).

Meski dimulai pada hari ini, namun Timnas Indonesia sendiri yang tergabung di Grup B baru akan bermain esok hari, Jumat (09/11/18) melawan Singapura di Singapore National Stadium.

Jelang laga tersebut, mantan penyerang Timnas Indonesia, Cristian Gonzales melayangkan sebuah pesan bermakna untuk junior-juniornya yang akan berjuang dalam ajang dua tahunan tersebut.

Dirinya meminta kepada anak asuh Bima Sakti untuk tidak tampil egois, dan lebih mementingkan kepentingan tim untuk meraih kemenangan, sembari memberikan sebuah cuplikan video saat dirinya bermain untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2010.

"Seorang pemain sepak bola bukan hanya mengandalkan speed atau lari-lari tak berarah. Tapi utamakan taktik dan skill tanpa ego dan selalu tulus (bermain)," tulis Gonzales di aku Instagram pribadi yang baru dibuatnya, @el_loco.goliadorcg10.

"Semoga menjadikan inspirasi positive untuk junior-junior saya karena kemenangan bukan personal, tapi lebih pada tim yang utama," tambahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

seorang pmain bola bkn hanya mengandal kan speed atau lari2 ta berarah tp utamakan taktik dan skill 👌 gerakan gerakan el loco yg membuahkan penalty utk indonesia💪🇲🇨⚽️🏆tanpa ego dan sllu tulus ,, penalty diberikan kpda teman team🙏🇲🇨💪smoga menjadikan inspirasi positive tuk junior2 sy krn kmenangan bukan personal tp lebih pd team yg utama👌😉🏆⚽️🇲🇨sedikit share pengalaman terbaik dlm hidup karir bola saya,,,😉seorang pmain bola prof jauh kan dari rasa ego dlm diri kita 💪😉🇲🇨🙏🏆⚽️semangat locoo gobraxx🇲🇨😍🏆

A post shared by cristian gonzalez (@el_loco.goliadorcg10) on

Sejakd melakoni debut pada tahun 2010, Cristian Gonzales sendiri beberapa kali kerap menjadi andalan untuk lini depan Timnas Indonesia. Dirinya telah mencatatkan 25 penampilan bersama Skuat Garuda di semua ajang, dan telah mencetak 11 gol.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Vietnam Dilatih oleh mantan asisten Guus Hiddink di Piala Dunia 2002, Vietnam dipastikan akan tampil lebih menakutkan. Ditambah lagi Park Hang-seo yang membawa Vietnam U-23 ke final Piala Asia U-23 juga akan memasukan para penggawa U-23 terbaiknya ke Piala AFF 2018 nanti. Malaysia Malaysia menjadi tim 'underdog' di Grup A, namun mereka memiliki Safawi Rasyid yang menjadi biang kerok kekalahan Korea Selatan di Asian games 2018 lalu. Myanmar Meski tak pernah juara, perlahan tapi pasti Myanmar mampu menjadi tim kejutan dari Asia Tenggara. Salah satunya adalah mampu bermain di Piala Dunia U-20. Laos Laos biasanya menjadi tim yang dijadikan bulan-bulanan para tim lawan. Namun, hal tersebut bisa saja dikonversi oleh mereka menjadi suntikan semangat untuk memberi kejutan dia Piala AFF 2018 ini. Kamboja Sama halnya seperti Laos, Kamboja termasuk tim yang cukup lemah. Namun begitu di Piala AFF edisi kali ini mereka memiliki pemain kunci, Chan Vathanaka yang menjadi top skor dengan 14 gol. Ditambah, Kamboja baru saja menunjuk Keisuke Honda sebagai pelatihnya, bukan tidak mungkin Kamboja bisa lolos dari fase grup. #sepakbola #pialaaff2018 #affsuzukicup2018 #timnas #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.