Bola Internasional

Hasil Pertandingan Piala AFF 2018 Grup A: Malaysia dan Vietnam Menang

Kamis, 8 November 2018 21:27 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Turnamen bergengsi sepak bola antara negara di Asia Tenggara, Piala AFF 2018 akhirnya resmi begulir pada hari ini, Kamis (08/11/18) malam WIB. Dua negara tandang sukses meraih kemenangan.

Sebanyak dua pertandingan telah dilaksanakan di hari pertama dari Grup A, yakni Kamboja vs Malaysia dan Laos vs Vietnam. Menariknya, dua tim yang melakoni laga tandang berhasil meraih kemenagan. 

Bertandang ke markas Kamboja di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Harimau Malaya hanya bisa menang tipis 1-0, meski mendominasi jalannya pertandingan. Gol tunggal diciptakan oleh Norshahrul Idlan pada menit ke-30.

Sedangkan Vietnam yang merupakan salah satu negara favorit juara, berhasil membuktikan dirinya. Melawan tim lemah Laos di Stadion Nasional Laos, The Golden Star berhasil membungkam lawannya itu dengan skor 3-0.

Masing-masing gol diciptakan oleh Nguyen Cong Phuong menit ke-11, Nguyen Anh Duc, menit ke-45+2 dan Nguyen Quang Hai menit ke-68. Kemenangan ini membuat kedua negara tersebut berhasil meraih tiga poin.

© Twitter.com/FSAsiaLive
Selebrasi pemain Vietnam usai cetak gol ke gawang Laos. Copyright: Twitter.com/FSAsiaLiveSelebrasi pemain Vietnam usai cetak gol ke gawang Laos.

Akan tetapi Vietnam berhak berada di puncak klasemen sementara Grup A, lantaran unggul selisih gol dari Malaysia yang berada di peringkat kedua. Sementara Kamboja dan Laos harus puas di posisi ketiga dan keempat.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.