Liga Champions

Legenda Kecam Selebrasi Kontroversial Mourinho Saat Laga Man United vs Juventus

Kamis, 8 November 2018 11:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Caught Offside
Mourinho ejek fans Juventus Copyright: © Caught Offside
Mourinho ejek fans Juventus

INDOSPORT.COM – Kemenangan Manchester United atas Juventus dengan skor 2-1 di Liga Champions pada hari Kamis (08/11/18) dini hari WIB masih memantik kontroversi. Kini giliran legenda sepak bola Manchester United yang ikut memberi kecaman untuk aksi selebrasi Jose Mourinho.

Mourinho berlari ke tengah lapangan begitu peluit akhir pertandingan di Turin berbunyi. Ia berjalan sambil menangkupkan telinga ke arah pendukung Juventus setelah merasa diejek selama pertandingan.

Aksi selebrasi kontroversi Mourinho ini pun memicu kemarah sejumlah pemain Nyonya Tua, seperti Leonardo Bonucci dan Paulo Dybala. Legenda Manchester United, Paul Scholes, pun ikut tidak terkesan dengan aksi kontroversial sang manajer.

“Di mana-mana dia melakukannya. Anda harus menang dengan (selebrasi) yang sedikit berkelas,” kata Scholes kepada situs berita sport, BT Sport yang dilansir Sport Mirror.

© Retro United
Paul Scholes, legenda Man United. Copyright: Retro UnitedPaul Scholes, legenda Man United.

“Lambaikan tangan, pergilah dan bertepuk tangan dengan penggemar Anda. Saya tidak berpikir dia perlu melakukannya tetapi begitulah dia,” lanjutnya.

Kritikan juga datang dari mantan pemain Manchester United lainnya, Owen Hargreaves, terkait selebrasi Jose Mourrinho.

“(Selebrasi) ini tidak perlu, tetapi ini hasil yang luar biasa dan ini pekan yang hebat bagi Manchester United dan Mourinho,” ujar Hargreaves.

Juventus membuka skor keunggulan lewat tendangan voli Cristiano Ronaldo, namun sayangnya dibalas oleh Juan Mata menjelang akhir pertandingan serta gol bunuh diri dari Alex Sandro pada menit ke-89.

Manchester United sejauh ini masih di posisi kedua dengan total tujuh poin. Namun, mereka masih tertinggal 2 poin dari Juventus di pucuk klasemen di grup H Liga Champions.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

21