Liga Indonesia

Ma’ruf Amin Doakan Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2018

Kamis, 8 November 2018 12:57 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Calon wakil presiden, KH. Ma’ruf Amin, mendoakan Timnas Indonesia agar dapat meraih juara di turnamen sepak bola Piala AFF 2018.

Di tengah kesibukannya jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Ma’ruf Amin masih sempat memperhatikan perkembangan dan persiapan Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala AFF 2018.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini ternyata juga mengamati permasalahan Timnas Indonesia asuhan Bima Sakti. Ia turut memberikan penilaian terkait mepetnya persiapan Timnas Indonesia yang selalu saja terulang.

“Kini waktunya Timnas senior berjuang sekuat tenaga dan semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik. Mari kita doakan bersama-sama. Doa itu salah satu ikhtiar untuk mewujudkan prestasi selain kerja keras di lapangan,” kata Ma’ruf Amin dalam rilis resminya.

“Saya doakan Indonesia dengan segala kendala yang dihadapi di fase persiapan bisa menang melawan Singapura.”

Ma'ruf Amin sedikit mengingat memori Piala AFF edisi 2004. Ia ingin Timnas Indonesia bisa belajar dari pengalaman tersebut dan bisa mengalahkan Singapura di laga pertama nantinya.

“Saya masih ingat pada 2004, Singapura tak diunggulkan. Tapi, mereka kalahkan Indonesia 2-1 di Senayan. Boaz Solossa mengalami cedera patah kaki karena tekel Baihakki. Di Singapura Indonesia kalah 1-3."

"Kita harus belajar dari kejadian itu untuk tampil lebih baik dan memenangkan pertandingan. Insya Allah kita doakan kita meraih hasil bagus melawan Singapura,” tambahnya.

Timnas Indonesia akan mengawali perjuangannya di Piala AFF 2018 melawan tuan rumah Singapura, Jumat (09/11/18), di National Stadium, Kallang.

Ikuti Terus Update Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM