Bola Internasional

Media Vietnam Wanti-wanti Wasit Asal Indonesia di Piala AFF 2018, Kenapa?

Kamis, 8 November 2018 19:03 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/Indosport
Wasit Thoriq Alkatiri begitu berwibawa dengan ketegasannya namun juga murah senyum. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Wasit Thoriq Alkatiri begitu berwibawa dengan ketegasannya namun juga murah senyum.

INDOSPORT.COM - Kick-off kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 hari ini, Kamis (08/11/18) mempertemukan Laos vs Vietnam di Stadion Nasional Laos, pukul 19.30 WIB. Laga ini akan dipimpin oleh wasit muda asal Indoesia, Thoriq Alkatiri.

Kehadiran Thoriq di Piala AFF 2018 membuat media berita olahraga Vietnam gencar memberitakan terkait latar belakang wasit asal Purwakarta tersebut, salah satunya adalah Sport5.

Menurut Sport5, kepemimpinan Thoriq di Piala AFF 2018 patut diwaspadai lantaran ia merupakan salah satu wasit yang tegas dalam memimpin pertandingan.

“Alkatiri adalah wasit yang tegas. Dalam 15 pertandingan musim ini, ia sudah mengeluarkan 54 kartu kuning, dua kartu merah, serta empat penalti. Oleh karena itu, pemain Vietnam harus mengurangi pelanggaran untuk menghindari situasi yang berpotensi berbuah gol.”

Selain menyoroti perihal jumlah kartu yang dikeluarkan Thoriq, tak lupa Sport5 juga turut memuji prestasi wasit berusia 30 tahun tersebut.

“Meski masih muda, wasit kelahiran Indonesia itu sudah menerima sertifikasi dari FIFA sejak 2014.”

Kemampuan Thoriq dalam memimpin laga baik local maupun internasional tentu tidak diragukan lagi, lantaran ia telah mendapatkan lisensi dari FIFA dan Premier Skills Referee Level 3.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT